MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bupati Tak Hadir, Paripurna Penjelasan LKPJ Bupati Akhir Masa jabatan Diskors

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 11 Januari 2016 17:40

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Rapat Paripurna DPRD kabupaten Toraja Utara dalam rangka penyerahan/penjelasan laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati Toraja Utara akhir masa jabatan tahun 2011-2016, sedianya dilaksanakan Senin (11/1). Namun karena ketidakhadiran Bupati, maka oleh ketua DPRD, sidang tersebut di skors.

Sejumlah anggota DPRD yang hadir meminta agar rapat itu diskors sampai bupati Toraja Utara bisa menghadiri paripurna tersebut. Pasalnya, yang menghadiri paripurna LKPJ tersebut hanya Sekretaris Daerah Torut, Lewaran Rante La’bi. Sehingga anggota DPRD yang hadir meminta paripurna tersebut ditunda.

Menurut ketua DPRD, Stefanus Manggata kepada awak media, rapat diskors paling lambat 3 hari ke depan. Aturan itu, kata Stefanus, sesuai dengan Tata tertib (Tatib) DPRD Torut. Karenanya, dalam dua hari ke depan, DPRD akan menunggu informasi dari bupati Torut.

Dari pantauan Rakyat Sulsel, sidang paripurna perdana DPRD Torut untuk tahun anggaran 2016 ini hanya dihadiri sekitar 20 orang, dari 35 anggota DPRD. Sementara kepala SKPD yang hadir juga sangat sedikit.


Tag
  • Toraja Utara
  •  
    div>