SABTU , 23 JUNI 2018

Bupati Takalar Temui Investor di Korea

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Februari 2018 22:40
Bupati Takalar Temui Investor di Korea

Bupati Takalar, Syamsari Kitta,saat menghadiri pertemuan dengan pihak investor di forum Korean Association Photonics Industry Development (KAPID).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu misi Bupati Takalar, Syamsari Kitta, berkunjung ke Korea Selatan adalah untuk membuka pasar lobster dan kuwiba (Kue Wijen Bakar) di Korea yang memiliki kebutuhan sekitar 2000 ton lobster per tahunnya.

Peluang usaha ini tentu sangat menguntungkan bagi daerah Kabupaten Takalar, karena hasil produksi Lobster dan Kuwiba (Kue Wijen Bakar) akan merambah pasar dunia seperti Korea dan beberapa negara lain.

Untuk itu, Syamsari Kitta selama berada di Korea dan China, telah menggelar pertemuan dengan pihak investor di forum Korean Association Photonics Industry Development (KAPID) yaitu asosiasi industri yang bergerak di bidang Photonics KAPID Matchmaking Session 2018 yang dilaksanakan di Hotel Ramada Plaza Gwangjo China, yang dihadiri oleh pengusaha asal Amerika, Kanada, Armenia, dan Eropa, Rabu 28 Februari 2018.

Pada pertemuan itu, Bupati Takalar mempromosikan produk lokal Takalar, seperti hasil perikanan lobster laut Takalar dan kuwiba (Kue Wijen Bakar).

Selain itu, Syamsari juga bertemu dengan perusahaan Samson Acricultural Corporation yang memproduksi pupuk untuk tanaman yang bahan bakunya berasal dari darah sapi.

Perusahan Samson Acricultural Corporation ini sudah sekian lama beraktivitas memproduksi pupuk dan juga melakukan kegiatan ekspor ke negara Sakura Jepang. Selain itu perusahaan ini juga tertarik membangun pabrik di Indonesia.

“Jika beberapa perusahaan di Korea ini melakukan investasi usaha di Indonesia, apalagi jika sampai ditempatkan di Kabupaten Takalar, maka tentu ini adalah hal yang sangat membanggakan buat kita semua,” ujarnya. (*)


div>