SABTU , 20 OKTOBER 2018

Bupati Tana Toraja Buka MTQ ke-8

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Maret 2018 19:20
Bupati Tana Toraja Buka MTQ ke-8

Bupati Tana Toraja, Nico Biringkanae, saat membuka acara Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) tingkat Kabupaten Tana Toraja yang ke-8 di Sandangan Rembon kecamatan Rembon kabupaten Tana Toraja, Kamis (1/3).

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Tana Toraja, Nico Biringkanae membuka acara Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) tingkat Kabupaten Tana Toraja yang ke-8 di Sandangan Rembon kecamatan Rembon kabupaten Tana Toraja, Kamis (1/3).

Dalam kesempatan itu, bupati memperkenalkan Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras Mameak Saragih Turnip.

Dalam sambutannya, Nico mengucapkan selamat atas diselenggarakannya MTQ ke-8 di Rembon, semoga dalam dengan adanya kegiatan ini akan semakin meningkatkan iman ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan adanya berbagai kegiatan dalam MTQ ini, termasuk penandatanganan kode etik Forum Umat Beragama di Tana Toraja, semoga toleransi antar umat beragama di Toraja akan semakin terus terjaga,” ujarnya.

Dandim bersama Kapolres secara bergantian memperkenalkan diri dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat melaksanakan MTQ.

Dalam pembukaan MTQ dirangkaikan dengan beberapa penyerahan bantuan kepada sejumlah tokoh agama, termasuk bantuan kepada salah satu gereja Katolik dari Simbuang sebesar 50 juta dari kantor Kementrian Agama Tana Toraja. Bahkan dari Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tana Toraja memberikan bantuan kepada salah satu desa (lembang) sebesar 300 juta.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug mesjid oleh Bupati Tana Toraja didampingi Kapolres Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, kepala kantor kementrian agama, ketua panitia MTQ.

MTQ ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 3 Maret. (*)


div>