JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Bupati Torut Geser 15 Pejabat Eselon II

Reporter:

Cherly

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 17:00
Bupati Torut Geser 15 Pejabat Eselon II

Suasana pelantikan 15 pejabat essalon II lingkup pemkab Toraja Utara di ruang pola bupati Torut, Senin, 10 September 2018.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan melakukan pergeseran 15 pejabat eselon II. Pergeseran dilakukan melalui pelantikan di ruang pola bupati Torut, Senin (10/9).

Sebanyak 15 pejabat yang dilantik bukanlah wajah baru, hanya saling bertukar posisi.

Menurut Kalatiku dalam sambutannya usai melantik 15 pejabat essalon II, bahwa pelantikan ini merupakan upaya menegakkan UU nomor 5 tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang mana di dalamnya tertuang bahwa proses pengisian jabatan adalah melalui lelang jabatan dan hal ini sudah dilakukan.

Lebih lanjut dikatakan Kalatiku bahwa setelah satu setengah tahun, bupati bisa melakukan job fit yakni penyesuaian antara tugas dan tanggungjawab.

Yang dilantik hari ini diantaranya, kepala dinas kesehatan, yang sebelumnya dijabat oleh dr. Marsiano S digantikan oleh dr. Elizabeth R. Zakaria.

Sementara itu dr. Marsiano dipindahkan ke dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Dinas PUPR sebelumnya dijabat Aris Mantong, kini dijabat Yorry Rommy Lesawengan. (*)


div>