JUMAT , 25 MEI 2018

Bupati Torut Resmikan Jembatan Gantung Sa’dan Ulusalu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 18:30
Bupati Torut Resmikan Jembatan Gantung Sa’dan Ulusalu

Bupati Torut, Kalatiku saat meresmikan Jembatan Gantung Sa'dan Ulusalu Selasa (9/5/2017). Foto : Cherly/rakyatsulsel

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Jembatan gantung yang menghubungkan dua Kecamatan dan juga merupakan jalan lingkar di Lembang Sa’dan Ulusalu Kecamatan Sa’dan, diresmikan Bupati Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan, didampingi Wakilnya, Yosia Rinto Kadang pada, Selasa (9/5/2017).

Bupati Torut, Kalatiku dalam sambutannya mengatakan, keberadaan jembatan ini sangat membantu karena menghubungkan 4 lembang, dari 2 Kecamatan dan merupakan jalan lingkar. Disamping itu, keberadaan jembatan ini sangat mendukung bagi siswa-siswa SMPN 5 Sa’dan, dan SDN 14 Sa’dan.

Dia menambahkan, jembatan Gantung Sa’dan Ulusalu tersebut dibuat dengan kerja sama Kodim 1414, pemerintah dan masyarakat yang membantu mengerjakan secara swadaya. Dan dibantu dengan anggaran dari pemda sebanyak 300 juta dari APBD TA 2017.

“Saya bersama pal Yosia baru pertama kali mengunjungi lembang Sa’dan Ulu Salu, dan dalam perjalanan merasakan bahwa kebutuhan utama masyarakat adalah infrastruktur jalan yang sangat memprihatinkan, juga kebutuhan masyarakat akan penerangan yakni Listrik yang belum ada. Dan itu Kalatiku berjanji akan dijadikan program prioritas dalam hal infrastruktur jalan dan listrik,” tutupnya. (***)


div>