SABTU , 15 DESEMBER 2018

Bupati Wajo Lepas 326 Calon Jamaah Haji

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 03 September 2015 13:36

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, melepas calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Wajo, di Islamic Center Palaguna, kecamatan Pammana, Kamis (3/9). Tahun ini, ada sebanyak 326 CJH asal Wajo yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah, yang tergabung dalam kloter 11 Embarkasi Hasanuddin. Seluruh rombongan tersebut akan langsung masuk ke asrama haji Sudiang, Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ‎Burhanuddin berpesan kepada para CJH agar senantiasa menjaga kesehatan, terutama karena adanya perubahan cuaca yang tidak menentu. Selain itu, Bupati Wajo juga mengingatkan seluruh jamaah untuk fokus beribadah.

“Saat tiba di tanah suci, jangan langsung berbelanja. Tetapi fokus dan perbanyak ibadah. Untuk jamaah perempuan, sebaiknya jangan jalan sendiri, tetapi harus didampingi. Bila kesasar segera lapor ke petugas,” pesan Burhanuddin.

Mendapat kesempatan berangkat haji tahun 2015 ini, menjadi kebahagiaan yang sangat besar bagi jamaah asal Wajo. Salah seorang CJH, Rukman mengatakan, diriya telah menunggu selama tujuh tahun sejak mendaftar untuk bisa berangkat ke tanah suci. Masa menunggu yang cukup lama tersebut membuat dirinya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan berangkat tahun 2015 ini bersama istrinya. “Saya mendaftar bersama istri, akhir Desember 2008 lalu. Alhamdulillah, sekarang kami akan diberangkatkan. Mohon doanya semoga kami bisa jadi haji yang mabrur,”katanya

Sebagai bentuk perhatian pemerintah Wajo di sektor Keagamaan, Bupati Burhanuddin memberikan bantuan kepada CJH berupa biaya transportasi sebesar Rp 416 juta.


Tag
  • Haji 2015
  •  
    div>