SABTU , 26 MEI 2018

Bupati Wajo Mendadak Panggil AUM, Sinyal Kuat Dampingi DBR di Pilkada

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 12 Desember 2017 13:59
Bupati Wajo Mendadak Panggil AUM, Sinyal Kuat Dampingi DBR di Pilkada

Bakal calon Bupati Wajo, Andi Undru Mario (AUM). ist

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, mendadak memanggil bakal calon Wakil Bupati Wajo, Andi Undru Mario (AUM), Selasa (12/12).

Pertemuan yang penuh dengan nuansa kekeluargaan itu berlangsung di ruang kerja Andi Burhanuddin di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Kota Sengkang.

Dihadiri Sekretaris Golkar Wajo, Nurman Dai Basri, dan Kepala Desa Manurung, Andi Simbo.

Kepada AUM, Andi Burhanuddin, yang juga selaku Ketua Golkar Wajo, mengaku telah banyak memperoleh informasi tentang kegiatan yang selama ini AUM lakukan.

Bahkan, Bupati Wajo dua periode itu mempertanyakan, kenapa baru sekarang AUM menghadap kepadanya.

“Itu yang selalu dia tanyakan, kenapa baru sekarang menghadap? kenapa tidak dari dulu seperti kandidat lainnya?” tutur AUM, yang sebelum berbicara kepada Bupati, sebagaimana kebiasaannya, ia selalu mencium tangan sosok yang dituakannya.

Apalagi antara Andi Burhanuddin Unru dan AUM, masih memiliki keterkaitan silsilah kekeluargaan yang dekat.

Menurut AUM, Andi Burhanuddin masih memberikan harapan dan kesempatan kepadanya untuk dapat mendampingi menantunya, bakal calon Bupati Wajo, dokter Baso Rahmanuddin (DBR), di Pilkada Wajo.

Sampai sekarang internal Golkar Wajo pun masih tengah menjalankan proses politik seputar mekanisme survei, dan Andi Burhanuddin pastikan nama AUM masih tercantum.

“Beliau juga mengajak saya untuk bergabung di Golkar, dan inilah yang sepertinya harus saya pikirkan secara matang,” ujar AUM.

Sebelumnya, ajakan untuk menjadi kader sekaligus pengurus Golkar juga AUM peroleh dari jajaran pengurus Golkar Sulsel, dalam hal ini, Kadir Halid dan Waris Halid, saat mereka bertemu di Rumah Jabatan Wali Kota Palopo.

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid, pun sangat menyambut baik AUM jika memang ada niat dan keinginan untuk bergabung.

“Saya akan koordinasi dulu dengan tim sebelum memutuskan untuk menerima tawaran ini, dan akan kami pertimbangan dan putuskan sesegera mungkin,” jelas AUM. (*)


div>