SENIN , 10 DESEMBER 2018

Bupati yang Kepergok Selingkuh Resmi Dimakzulkan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 10 Juni 2017 00:41
Bupati yang Kepergok Selingkuh Resmi Dimakzulkan

int

RAKYATSULSEL.COM– Proses pemakzulan Ahmad Yantenglie akhirnya berhasil. Bupati Katingan yang kepergok selingkuh dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Farida Yeni yang juga istri polisi itu, kini digantikan oleh wakilnya Sakariyas.

Sakariyas kini resmi menjadi Plt Bupati Katingan, Kalimantan Tengah sudah memimpin pertemuan dengan seluruh pejabat, Kamis (8/6) kemarin.

Di antaranya, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, kepala SOPD, kepala bidang (Kabid), hingga kepala bagian (Kaban) di Pemkab Katingan.

“Sejak hari ini, saya sudah mempunyai kewenangan untuk menandatangani dokumen-dokumen penting yang menyangkut urusan pemerintahan daerah,” kata Sakariyas, Kamis (8/6).

Dia juga memetakan berbagai kegiatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan. Termasuk melakukan audit terhadap perusahaan daerah, yaitu PT Katingan Mandiri Persada (KMP).

“Biar nanti kelihatan dan kami tidak susah ke depan,” ujarnya.

Sakariyas juga mengungkapkan sampai sekarang anggaran daerahnya sedang defisit Rp 44 miliar.

“Makanya kami mau dekati pihak kontraktor untuk mengakali anggaran daerah yang sedang krisis sekarang ini,” bebernya.

Sakariyas juga memberi motivasi kepada seluruh jajaran agar menjalankan roda pemerintahan sebagaimana mestinya.

“Bangkit bersama-sama dan tenggelamnya pun sama-sama. Mari kita mendayung pemerintahan ini dengan sebaik mungkin,” pintanya.

Dirinya mengaku tidak pernah berpikir mengambil keuntungan dari kasus yang dialami Yantenglie.

”Menjadi seorang Plt bupati sebenarnya bukan kehendak saya. Namun, merupakan kehendak undang-undang, aturan, dan Tuhan,” ujarnya. (agg/dwi/dms/JPG)


div>