SENIN , 18 DESEMBER 2017

Bur Kampanye di Laikang

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 12 Januari 2017 10:48
Bur Kampanye di Laikang

int

TAKALAR,RakyatSulsel.com – Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar menggelar kampanye dialogis di tempat yang berbeda, Rabu (11/1).

Pasangan nomor urut satu Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) berkampanye di zona satu yang meliputi Desa Ongkoa Teluk Laikang, Kecamatan Mangarabombang. Sementara pasangan nomor urut dua Syamsari Kitta – Ahmad Deng Se’re (SK-HD) di zona dua meliputi Dusun Kaballokang, Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara.

“Saya sangat terharu karena bapak ibu yang hadir di tempat ini telah memperlihatkan bahwa yang hadir disini masih menginginkan kami untuk memimpin kembali Takalar lima tahun kedepannya,” ujar Bur disambut teriakan ‘oppoki’ oleh masyarakat Laikang.

Lanjut Bur, Laikang ini akan menjadi kawasan industri yang kedepannya banyak menyerap tenaga kerja lokal. “Karena teluk Laikang ini akan menjadi kawasan industri yang menyuplai sumber peningkatan pendapatan asli daerah, sehingga kecamatan lain akan bergantung pada Laikang ini,” tegasnya.

Salah satu masyarakat Laikang, Kasim mengatakan bertekad memenangkan Bur-Nojeng. “Karena kami merasakan kerja beliau (Burhanuddin) selama memimpin Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Sementara itu, dalam orasinya, Cabup Nomor urut dua Syamsari Kitta mengatakan, sebagai orang Galesong dirinya sangat bersyukur karena banyak pendukung yang dulunya mendukung nomor 1 akhirnya beralih ke SK-HD.

“Hari ini kita bisa melihat kekompakan dan persatuan orang Galesong yang begitu antusias mendukung nomor dua,” ujar Syamsari, yang disambut teriakan ‘Berua Baji’.

Lanjutnya, para tokoh yang bergabung dengan SK-HD ingin melihat Takalar lebih baik. “Dengan kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati dan orang Galesong jangan mau kalah dengan orang dari luar Galesong karena kita akan membangun Rumah Sakit Internasional di Galut,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Syamsari juga memaparkan beberapa programnya. “Dengan dana 4.000 miliar yang ada di APBD, saya akan membagikan 1 ekor sapi per KK atau bantuan modal, pengobatan gratis, sembako gratis dan pernikahan gratis. Jadi semua berdoa agar kita bisa menang saat pilkada dan semua dapat kami laksanakan program yang telah kami buat,” tuturnya.

Salah satu Tim Pemenangan SK-HD, H Timung, mengungkapkan, mudah-mudahan kedatangan semua masyarakat Galesong untuk solid mendukung ‘Berua Baji’ dan bisa menang pada Pilkada Takalar 2017.

“Apabila orang Galesong tidak bersatu memenangkan SK-HD maka kesempatan ini tidak akan datang lagi karena kali ini calon Bupati hanya dua pasangan,” harapnya.

Ia pun mengajak kepada masyarakat Galesong agar tidak terpengaruh dengan uang 100.000 ribu atau hanya telur 1 rak sehingga akan menyesal selama 5 tahun kedepan. “Jadi mari kita pilih pemimpin yang baik,” ungkapnya. (ari/D)


div>