SELASA , 16 OKTOBER 2018

Buron Sebulan, Kini Pelaku Pencurian Toko Campuran Ini Takluk di Tangan Polisi Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 21 Februari 2018 08:03
Buron Sebulan, Kini Pelaku Pencurian Toko Campuran Ini Takluk di Tangan Polisi Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL, COM- Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, dipimpin Kanit Resmob, Aiptu Faesal, berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencurian inisial H yang sempat buron kurang lebih satu bulan.

Pelaku sempat melarikan diri ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setelah melakukan lidik tentang keberadaan pelaku, akhirnya berhasil diamankan di Jalan Lasiming, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Selasa, (21/2/2018).

Kasus pencurian tersebut terjadi Desember 2017 lalu, pelaku yang diketahui mengambil barang berupa M-150 sebanyak 188 dus dan minuman ULTRA milk coklat 200 ml sebanyak 350 dus dengan kerugian hingga Rp. 60 juta lebih.

“TKP di jalan Jenderal Ahmad Yani, Km 07/BTN Graha Satelite, gudang PT.Viardi Bintang Terang. Tugas pelaku di sini, memantau situasi dari atas mobil, sementara rekannya yang lain melancarkan aksinya. Setelah itu, mereka ke salah satu hotel di Parepare untuk beristirahat, dan keesokan harinya mereka menjual barang curiannya dan membagi hasilnya,” ungkap Aiptu Faesal.

Lebih lanjut, Aiptu Faesal mengungkapkan ketiga rekan pelaku sudah diamankan, sementara satu pelaku lainnya masih dalam pencarian pihak kepolisian.

“Ketiga rekan pelaku sudah diamankan. Satu orang rekan pelaku yang diamankan oleh tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare yakni inisial MI dan sementara menjalani proses hukum. Sedangkan dua rekan pelaku inisial R dan S, sementara menjalani proses hukum di Polres Soppeng dan satu lainnya inisial AD masih dalam pencarian pihak kepolisian,” papar Faesal.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Parepare guna proses hukum lebih lanjut.(MP1)


div>