KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Bus Mudik Gratis Polda Mulai Beroperasi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 20 Juni 2017 13:56
Bus Mudik Gratis Polda Mulai Beroperasi

Personel Brimob Polda Sulsel bersenjata lengkap foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Usai melaksanakan gelar pasukan operasi Ramadniyah 2017, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono secara resmi melepas rombongan pemudik yang menggunakan bus gratis dari Polda Sulsel di Halaman Markas Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Senin (19/6).

“Kegiatan operasi Ramadihyah sebagai pelayanan manusia dan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga meminimalisir tingkat kecelakaan di Sulsel,” ujar Muktiono diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (20/6).

Ia mengakatakan bahwa pihaknya dalam operasi ramadhiyah tersebut tidak hanya fokus pada keamanan di jalan raya dalam hal ini terkait mudik akan tetapi juga pada keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama melaksanakan mudik.

“Operasi Ramadniyah 2017 kita terjunkan 15.140 personel dari berbagai unsur,” kata Muktiono.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah mendirikan sedikitnya 124 Pos yang akan digunakan oleh para pemudik maupun penjagaan yang terdiri dari 49 pos pengamanan, 37 pos pelayanan dan selebihnya pos gabungan.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk jangan memaksakan diri berkendara, kalau lelah sebaiknya istirahat dulu agar bisa terhindar dari kecelakaan,” ungkap Muktiono.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik dengan kendaraan yang disediakan Polda Sulsel harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan dibuka 24 jam pendaftaran.

[NEXT-RASUL]

“Kita utamakan yang pengguna roda dua, jika punya STNK bisa mendaftar, motornya diangkut pakai truk dan orangnya pakai Bus,” kata Muktiono.

Pada kesempatan ini, Kapolda melepas dua kendaraan bus dengan total penumpang sebanyak 80 orang dengan tujuan Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur dan untuk Rute Mudik Gratis Polda mencakup seluruh wilayah Sulsel. (***)

 


div>