RABU , 17 OKTOBER 2018

Cabor Panjat Tebing Jadi Perhatian Ketua DPRD Sidrap

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Minggu , 23 September 2018 14:00
Cabor Panjat Tebing Jadi Perhatian Ketua DPRD Sidrap

Pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sidrap baru-baru ini

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap, H Zulkifli Zain memberikan perhatian khusus untuk Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing. Bahkan legislator Partai Golkar ini mengaku siap bersama Pemerintah Kabupaten Sidrap mendukung penuh Cabor ini agar bisa meraih medali dalam ajang Porda yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang ini.

Bahkan saat pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) baru-baru ini ia menyampaikan bahwa Panjat Tebing, merupakan salah satu Cabang Olahraga yang mulai tidak asing lagi setelah Indonesia meraih 3 Medali Emas di event Asian Games 2018.

“Ini tentunya dapat mempengaruhi masyarakat terhadap olahraga ini. Jadi harapan kami semoga Pengurus FPTI Sidrap yang baru dilantik ini mampu melahirkan insan-insan Panjat Tebing yang mampu berkompetisi membawa nama baik Sidrap kedepan,” kata Zulkifli

Zulkifli juga sudah berkomitmen siap membantu Pengurus FPTI semaksimal mungkin dalam mendapatkan perhatian dari Pemkab Sidrap. Sehingga panjat tebing ini dapat dihadirkan ditengah-tengah masyarakat agar lahir Atlet Panjat Tebing dimasa yang akan datang.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Andi Anis Dachlan berharap kepada Pengurus FPTI yang baru dilantik ini agar dapat memfokuskan diri dalam membina pencinta Cabor Panjat Tebing sesuai dengan Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga FPTI.

Ia juga berharap Cabor Panjat Tebing di Sidrap dapat dikelola secara Konvensional. “Tantangan yang kita hadapi ini adalah bagaimana melakukan pembinaan olahraga khususnya panjat tebing yang efektif sehingga melahirkan prestasi di Sidrap,” tandasnya. (*)


div>