RABU , 22 AGUSTUS 2018

Cacat Hukum! Ini Saran Membenahi IKA UNM

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 26 April 2016 12:12
Cacat Hukum! Ini Saran Membenahi IKA UNM

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Polemik rencana pelaksanaan Musyawarah besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM), terus bermunculkan. Menguat usulan agar problem legalitas kepengurusan dan penataan mekanisme musyawarah, lebih awal dibenahi sebelum dilangsungkan pemilihan formatur dan atau pembentukan pengurus baru IKA.

Saran tersebut disampaikan sejumlah alumni dan pengurus IKA komisariat fakultas. Menurutnya, kepengurusan IKA UNM saat ini rawat cacat hukum karena masa periode kepengurusan berakhir pada 2014. Nah. sejak 2015 hingga 2016, kepengurusan IKA dinilai vakum.

Alumni UNM, Akbar Faizal, mengingatkan agar Mubes IKA sebaiknya tidak dipaksakan digelar pada 6-7 Mei 2016. Anggota DPR RI ini justru menyarankan pentingnya pembentukan tim penyelamat yang bertugas menyiapkan tata aturan penyelenggaraan musyawarah besar luar biasa, sekaligus merancang AD/ART perubahan.

“Melihat kesiapan mubes, maka kita jangan paksakan pelaksanaan mubes pada 6-7 Mei nanti. Bentuk tim penyelamat untuk melakukan Mubeslub,” ujar Akbar yang juga pengurus IKA UNM Periode 2010-2014.

Sejumlah pengurus IKA komisariat fakultas juga menyarankan hal sama. Ketua IKA Komisariat FBS, Prof DR Ansyari mengatakan, pihaknya menerima berbagai aspirasi dari alumni yang menyoal legalitas kepengurusan IKA UNM saat ini. “Faktanya memang masa periode berakhir 2014. Ini harus dibahas bersama dan kita tidak mesti memaksakan pelaksanaan Mubes yang rawan cacat humum,” katanya.

Sebelumnya, Rektor UNM Prof DR Arismunandar, mengakui masa periode kepengurusan IKA UNM berlaku empat tahun, yakni periode 2010-2014.(asr)


Tag
div>