MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Cafe Teras Empang Parepare Peringati Maulid

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 20 Desember 2016 21:03
Cafe Teras Empang Parepare Peringati Maulid

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kafe Teras Empang, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, memperingati hari Maulid Rasulullah SAW, Selasa (20/12/2016). Adapun tema yang diambil yakni Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Prinsip dalam Mewujudkan Revolusi Mental.

Maulid diikuti berbagai komunitas seni di Parepare, dan pengunjung Teras Empang, maupun warga setempat secara umum. Adapun yang bertindak sebagai penceramah yakni Ustadz La Jami, S.Ag., MA.

Pemilik Teras Empang, Andi Sudaryono, mengatakan, pihaknya mengambil inisiatif untuk memperingati Maulid ini, dalam rangka upaya meneladani akhlak Rasulullah. Selain itu, kata dia, pihaknya ingin mengajak pengunjung untuk menanamkan kecintaan kepada Rasulullah.

“Kami ingin memberikan warna yang berbeda, dan menyajikan kepada pengunjung bahwa di Teras Empang, selain memberikan sajian musik, juga menyajikan Maulid tersendiri,” katanya.

Sementara, salah seorang pengunjung Teras Empang, Hidayat, mengatakan, ini merupakan terobosan yang patut diapresiasi oleh kafe, restoran atau warung kopi yang lainnya. Karena, katanya, Maulid ini juga memberikan pendidikan bagaimana meneladani Rasulullah.

“Bagus juga Teras Empang ini yang bisa memperingati Maulid dengan biaya sendiri. Itu sebetulnya wajar ya, kalau melihat dari keuntungan yang mungkin diperoleh oleh pemiliknya. Cuma kan belum tentu yang lain mau inisiatif,” jelasnya.

Dia berharap, Maulid ini tidak hanya tahun ini saja, dan bisa konsisten sepanjang usaha terus berjalan. “Dengan begitu kan keuntungan dari usahanya, berberkah dan kita harapkan bernilai ibadah,” tutupnya. (Luki Amima)


Tag
div>