RABU , 17 OKTOBER 2018

Cakka Berbagi Tips Bangun Ekonomi Kerakyatan di Unibos

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 18:15
Cakka Berbagi Tips Bangun Ekonomi Kerakyatan di Unibos

Masyarakat ikut melakukan Salam Punggawa di Rumah Kita.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, tak hanya jago di bidang pemerintahan. Bupati dua periode yang dikenal merakyat itu, ternyata cukup fasih soal perekonomian.

Hal itu tampak saat Cakka, sapaan akrab Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel itu menjadi salah satu pembicara di Forum Ilmiah Universitas Bosowa, di Makassar, Kamis (28/9/2017).

Dalam pemaparannya, Cakka berbicara pemerataan dan pengembangan potensi daerah yang akan memacu pembangunan ekonomi nasional.

“Yang paling utama adalah infrastruktur. Pembangunan infrastruktur akan mendorong tumbuhnya nilai investasi yang mendorong pemerataan dan pembangunan ekonomi,” katanya.

Cakka menilai, di Sulsel, perekonomiannya terus mengalami peningkatan. Karena memang potensinya yang kuat. Hingga pertumbuhan ekonomi Sulsel diatas rata- rata pertumbuhan ekonomi pusat.

“Untuk lebih memassifkan pemerataan ekonomi, selain pembangunan infrastruktur juga perlu adanya perencanaan yang matang. Baik perencanaan jangka panjang, menengah maupun jangka pendek. Juga mesti memperhatikan perkembangan ekonomi global,” lanjut Cakka.

Untuk Sulsel, lanjut Cakka, struktur ekonominya bertumpu pada pertanian. Potensi inilah yang menurut Cakka harus dibuatkan perencanaannya.

Forum ilmiah ini dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai universitas seluruh Indonesia. Seperti Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Universitas Haluoleo, Universitas Khairun Maluku, Universitas Bhayangkara Surabaya, Universitas Pasundan Bandung, UPRI Makassar, Universitas Fajar, Universitas Negeri Gorontalo, STIE Amkop dan Universitas Kanjuruhan Malang.

Sementara itu, salah satu panitia penyelenggara mengatakan alasan mengundang Cakka sebagai pembicara.


div>