SELASA , 24 APRIL 2018

Cakka Gaet Politisi Lintas Parpol di Soppeng

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 11 April 2018 21:00
Cakka Gaet Politisi Lintas Parpol di Soppeng

Calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar (Cakka) saat menggelar kampanye di Kabupaten Soppeng, Rabu (11/04/2018).

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Kunjungan calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar (Cakka) di Kabupaten Soppeng disambut hangat masyarakat di daerah berjuluk Kota Kalong itu, Rabu (11/04/2018).

Jika pasangannya, Ichsan Yasin Limpo menuai dukungan lintas tokoh dan komunitas rakyat di Pinrang, Cakka juga mampu menggaet sejumlah tokoh dan politisi lintas parpol di Soppeng.

Sejumlah tokoh seperti mantan angggota DPRD Sulsel, Andi Akbar Singke alias Puang Cambang, menyatakan dukungan kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Puang Cambang mengaku mengagumi sosok Cakka yang dianggapnya sebagai pejabat yang berkharisma dan merakyat. Dukungan juga diberikan oleh dua ketua partai pendukung pasangan no 4 itu.

Selain itu, Ketua Demokrat Soppeng, Heruddin Tahang dan Ketua Perindo Sulsel, Andi Sulham Hasan juga memberi dukungan. Mereka tampak hadir saat Cakka menggelar kampanye dialogis di Jl Kemakmuran, Soppeng, sore.

Bahkan, sebelum ke lokasi acara, Heruddin Tahang menyempatkan waktunya untuk ngopi bareng dengan warga di Warkop Semarang.

“Kami solid mendukung IYL-Cakka di Soppeng,” kata Heruddin. Saat menggelar kampanye dialogis, Cakka mengungkapkan, dia maju bersma IYL karena komitmen.

Dengan bekal pengalaman menjadi bupati baik di Gowa maupun Luwu selama dua periode, Cakka mengaku siap melanjutkan pembangunan Syahrul Yasin Limpo. Kepada masyarakat Soppeng, Cakka mengingatkan untuk tidak mudah dijanji oleh kandidat yang bertarung di Pilgub.

“Semua program calon itu bagus. Tapi ada yang melampui kewenangannya. Saya bersama Pak IYL bersyukur karena tahu dimana kewenangan bupati dan gubenur,” katanya.

Cakka juga membeberkan jika terpilih di pilgub, pihaknya akan menggelontorkan dana Rp 1,5 triliun untuk sektor pendidikan setiap tahun. Termasuk mengatasi kelangkaan pupuk dan menekan pengangguran melalui rumah produktif. (**)


div>