SENIN , 17 DESEMBER 2018

Call Centre 112 Antar Parepare Raih Top 99 Pelayanan Publik 2018 di Indonesia

Reporter:

Niar

Editor:

Rabu , 19 September 2018 22:48
Call Centre 112 Antar Parepare Raih Top 99 Pelayanan Publik 2018 di Indonesia

int

– Taufan Pawe Komitmen Lahirkan Inovasi Baru

SURABAYA, RAKSUL.COM- Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Komisaris Jenderal Pol (Purn) Syafruddin menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Penghargaan sebagai inovator Call Centre 112 yang ditetapkan sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 di Indonesia ini, diserahkan di Hotel Shangri La Surabaya, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Rabu, (19/9/2018) malam.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, penganugerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 tersebut atas eksistensi pelayanan kesehatan gratis terintegrasi Call Centre 112 yang digagas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sejak 2014 lalu.

Penghargaan ini kata Hamka, menambah deretan pengakuan skala nasional atas buah kerja ikhlas dari sosok inspiratif, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Alhamdulillah baru saja Bapak Menpan RB menyerahkan penghargaan langsung kepada Bapak Walikota. Penghargaan ini atas eksistensi pelayanan kesehatan gratis terintegrasi Call Centre 112 yang inovatornya adalah Pak Wali sendiri,” ungkap Hamka. 

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Parepare mengucap syukur dan bangga atas ditetapkannya Call Centre 112  sebagai Top 99 Pelayanan Publik 2018 di Indonesia.

“Dari 99 inovasi itu, hanya 16 kota di dalamnya. Alhamdulillah Call Centre 112 sudah dipotret sebagai inovasi milik Pemkot Parepare yang menjadi kebanggaan kita semua, juga masyarakat Parepare,” kata Taufan.

Di periode kedua di 2019 mendatang, Taufan Pawe berkomitmen akan melahirkan inovasi baru. Taufan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara, dan perangkat daerah untuk memacu diri dalam berinovasi.

“Tahun depan, saya ingin sekali melahirkan inovasi baru di luar inovasi kita sekarang ini, dan berharap Parepare bisa masuk lagi. Saya yakin apa yang kita dapatkan sekarang adalah bukti nyata tata kelola pemerintahan di sektor pelayanan kesehatan,” jelas Wali Kota peraih 116 penghargaan ini. (*)


div>