• Minggu, 21 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Calon Istri Prabowo Pun Mulai Dibicarakan…

Minggu , 23 Desember 2012 14:04
Total Pembaca : 6918 Views
Prabowo Subianto. (Int)

Baca juga

JAKARTA – Profesinya dokter dan sekarang sering ke kawasan puncak bukit Hambalang, di Bojong Koneng, Bogor, untuk belajar naik kuda di vila mewah milik Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Begitu antara lain informasi yang sedang bersilewaran mengenai seorang wanita muda yang disebut-sebut sebagai calon istri Prabowo. Informasi itu berkembang beberapa hari belakangan ini. Menurut para pihak yang terlibat dalam pembicaraan mengenai calon istri Prabowo ini sudah sepatutnya publik ikut membicarakan urusan pribadi Prabowo yang memiliki peluang besar menjadi pengganti Presiden SBY.
Sebuah foto yang memperlihatkan calon istri Prabowo pun sempat beredar. Di dalam foto wanita itu ditemani tiga wanita lainnya. Ia berdiri di belakang bersama seorang wanita yang lebih tua yang disebut sebagai calon mertua Prabowo. Sementara dua wanita lain yang lebih muda duduk di depan mereka. Kedua wanita ini disebut sebagai adik-adik sang ibu dokter.

Informasi lain mengatakan bahwa identitas calon istri atau setidaknya teman dekat Prabowo itu muncul ke publik sebagai buntut dari konflik internal yang tengah terjadi di tubuh Partai Gerindra. Disebutkan setidaknya ada tiga faksi yang kini tengah terlibat dalam perebutan pengaruh pada sentral kekuasaan Gerindra.

Pertama adalah faksi Hasjim Djojohadikusumo, adik Prabowo yang terlibat aktif dalam pembiayaan partai. Selanjutnya adalah kelompok intelektual yang dipimpin Wakil Ketua Umum Fadli Zon. Lalu faksi alumni SMA Taruna Nusantara dan anak muda dari Akademi Militer yang dipimpin Sugiono yang juga disebut sebagai kepala ajudan.

Kelompok lain yang ikut dalam permainan namun belakangan kehilangan peranan penting adalah faksi mantan aktivis.
Kepada Rakyat Merdeka Online hari Jumat lalu (21/12), Fadli Zon mengakui soal perbedaan pendapat di kalangan internal Gerindra. Dia juga mengatakan dirinya mengikuti pembicaraan mengenai Gerindra di Twitter, misalnya.

Namun di sisi lain, Fadli Zon mengatakan bahwa kendati ada berbagai faksi tetapi Gerindra tetap solid. Dia membantah kabar perpecahan itu. ”Tolong digarisbawahi, Gerindra tidak pecah,” ujar Fadli.

Secara terpisah Ketua DPP Partai Gerindra, Edi Prabowo, mengatakan, walau dibangun oleh tokoh-tokoh yang berasal dari berbagai kalangan, Gerindra tidak pecah, malah semakin berwarna dan kuat. ”Kita di DPP jumlahnya 106 semua solid. Kader di daerah pun demikian,” ujarnya.

Prabowo Subianto adalah putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo. Kakeknya adalah RM Margono Djojohadikusmo yang dikenal sebagai pendiri Bank Nasional Indonesia (BNI) dan juga ketua Dewan Pertimbangan Agung Sementara (DPAS) di masa awal kemerdekaan RI. Selain itu, sang kakek juga merupakan salah seorang anggota Badan Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), sebuah lembaga yang pendiriannya direstui pemerintahan kolonial Jepang di tahun 1945.

Prabowo pernah menikah dengan Siti Hediati Prabowo alias Titik Soeharto, putri penguasa Orde Baru. Pernikahan mereka kandas tak lama setelah Soeharto mengundurkan diri dari jabatan RI-1 bulan Mei 1998. Dari perkawinan ini Prabowo dan Titiek dikarunia seorang putra, Didiet Prabowo. Tak banyak informasi adekuat mengenai Didiet. Yang sering disebutkan Didiet Prabowo menghabiskan masa kecil di Bostonm dan sekarang menetap di Paris, Prancis, sebagai seorang desainer.