RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Calon Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Najwa dan Erick Thohir Masuk Bursa

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 27 Agustus 2018 08:30
Calon Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Najwa dan Erick Thohir Masuk Bursa

Najwa Shihab

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM– Bursa kandidat ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi – Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terbuka lebar. Sejumlah nama sempat dibahas. Mulai dari mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, kemudian ada presenter tv Najwa Shihab hingga pengusaha Erick Thohir.

Menurut Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, kedua nama itu sudah sempat dibicarakan di kalangan partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung pasangan Jokowi – Ma’ruf.

“Banyak sekali diantaranya nama-nama itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan tetapi kan itu baru di kalangan koalisi. Koalisi kan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi,” kata Rofiq di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Rofiq menjelaskan, Jokowi sangat tertarik mencari figur muda sebagai kandidat ketua timses. Menurutnya, figur muda itu harus berprestasi dan merepresentasikan kalangan milenial.

“Karena milenial ini kan cukup besar sekali. Harus diberi kepercayaan diri bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki akan lebih banyak berkarya untuk kepentingan milenial,” tuturnya.

Meski demikian, mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu menegaskan keputusan akhir tentang nama ketua tim sukses akan diputuskan Jokowi. Sedangkan partai koalisi pengusung masih sebatas membicarakannya secara internal.

“Koalisi itu kan sifatnya hanya menjaring aspirasi saja. Bahwa apa yang telah dilihat nama-nama itu itu kan kembali ke Pak Jokowi,” pungkasnya. (jp)


div>