JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Calon Pendamping IYL Mengerucut ke Lima Nama

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 23 Mei 2017 14:24
Calon Pendamping IYL Mengerucut ke Lima Nama

Ichsan Yasin Limpo. ist for rakyatsulsel.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Teka-teki kehadiran mantan Kapolda Sulselbar Irjen (Pol) Purn Mathius Salempang di Pelantikan Pengurus PMI Tana Toraja Utara, akhirnya terjawab.

Usai kegiatan berlangsung, Ichsan tiba-tiba mengambil mic menjelaskan kehadiran Mathius. Di depan bupati, serta pengurus PMI, Ichsan mengaku, secara khusus mengundang Mathius ke Torut.

“Saya mengundang beliau secara khusus, dan bukan pada konteks PMI. Tetapi satu dari lima figur yang akan menjadi pasangan saya,” kata Ichsan meluruskan mengenai kehadiran Mathius.

Awalnya, pertemuan akan dilakukan di tempat tersendiri secara tertutup. Hanya saja, lima nama bakal cawagub itu, sebagian berhalangan hadir, sehingga dijadwalkan di lain waktu.

Saat ditanya usai kegiatan, IYL membocorkan mengenai penentuan wakilnya. Selain pendekatan survei, harapannya lima nama yang digadang-gadang tersebut bisa bersepakat menunjuk satu nama.

“Lima nama ini repsentatif mewakili beberapa daerah,” jelas Ichsan yang sejak dulu saat masih bupati selalu mengarahkan mufakat ke calon pendampingnya memutuskan satu nama.

Lantas siapa lima nama itu selain Mathius, Ichsan hanya melempar senyum yang seolah ingin membuat penasaran yang menanyakannya. (***)


div>