MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Sultan Hasanuddin Gara-gara Dompet

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 17 Desember 2016 13:55
Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Sultan Hasanuddin Gara-gara Dompet

int

Salah seorang penumpang Lior Air rute Makassar-Ambon-Manokrawi, Marzuki harus berurusan dengan aparat kepolisian, Sabtu (17/12/2016). Dia kedapatan mengambil dompet penumpang lain di Bandara Sultan Hasanuddin.

Korbannya bernama Rival Joe Imbiri, penumpang maskapai Airfast rute Makassar-Timika. Aksi itu ketahuan saat Rival terbangun dari tidurnya di kursi depan area check in Garuda. Dia menyadari dompetnya hilang. Dia lalu bertanya kepada Marzuki yang juga tertidur di dekatnya.

Marzuki mengaku tidak melihat dompet Rival. Lalu, pergi meninggalkan korban. Selanjutnya, Rival melapor ke posko Aviation Security Bandara Sultan Hasanuddin.

Communicatian and Legal Section Head PT Angkasa Pura (AP) I, Turah Ajiari mengatakan, Marzuki diamankan pukul 05.30 Wita. Marzuki tidak bisa mengelak karena rekaman CCTV menunjukkan bahwa dialah yang mengambil dompet tersebut di kursi saat Rival tidur.

Saat dicari petugas, Marzuki pura-pura tidur di kursi dekat area check in. Petugas kemudian membangunkannya dan menanyakan dompet. Tetapi, dia mengaku tidak tahu sehingga dibawa ke pos keamanan.

Petugas lalu menggeledah barang bawaan Marzuki. Hasilnya, dompet milik Rival yang berisi uang Rp166 ribu, satu kartu NPWP, satu kartu ATM BRI dan Mandiri, serta KTP ditemukan di dalamnya. (rin/sap)


div>