KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Calon Wabup Tomy Satria Berburu Babi Bersama Warga

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 06 September 2015 14:03
Calon Wabup Tomy Satria Berburu Babi Bersama Warga

Cawabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, berburu babi bersama warga Palampang. (Salahuddin/Rakyat Sulsel)

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, bersama Seratusan warga dusun Batupakka, kelurahan Palampang, kecamatan Rilauale, melakukan perburuan babi, Minggu (6/9). Kegiatan tersebut dilakukan warga setempat karena babi kerap merusak tanaman warga.

Di musim kemarau ini, hama babi menjadi salah satu musuh petani di Bulukumba yang sangat mengganggu. Kawanan babi tersebut masuk di wilayah pemukiman masyarakat dan merusak tanaman milik warga.

Ketua RT Batupangka, Kr Paddu, mengatakan, babi-babi hutan sudah sangat meresahkan warga, tanaman kebun dirusak dan pematang sawah dibongkar.

Menanggapi keresahan warga tersebut, Tomy Satria Yulianto yang berpasangan dengan Andi Sukri Sappewali dalam Pilkada Bulukumba tahun ini, mengajak warga untuk Ma’renggeng Babi (berburu babi).

“Ini tidak hanya sekedar Ma’renggeng, tapi juga menumbuhkan semangat gotong royong dan semangat kebersamaan. Pemerintah harus memikirkan langka antisipasi penanganan kerusakan yang ditimbulkan babi Hutan,” kata Tomy Satria.

Di Pilkada Bulukumba 2015, Pasangan Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto, mendapatkan nomor urut 1, yang diusung koalisi Gerindra-Demokrat-Nasdem.


div>