JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Camat Barru Akui Infrastruktur‎ Jadi Kendala

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 09:29
Camat Barru Akui Infrastruktur‎ Jadi Kendala

Andi Hilmanida‎ selaku Camat Barru (2/10).

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah Desa di Kecamatan Kota Barru dapat dikatakan masih terkendala infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. Sehingga berdampak pada pengembangan desa secara menyeluruh.

Minimnya sentuhan pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat dinilai turut memperlambat kemajuan. Apalagi ditengah era otonomi daerah yang telah berjalan sejak 15 tahun silam.

Kendati demikian akses jalan yang menghubungkan antar desa ke kota Kabupaten dan Kecamatan lainnya sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Namun tetap saja desa tersebut, terkesan terisolir. Kendati desa tersebut masuk kategori yang berada dalam lingkup kota kecamatan Kabupaten Barru.

Andi Hilmanida selaku Camat Barru ditemui, Selasa, (2/10) dikantornya mengakui masih ada kekurangan. Utamanya dibidang infrastruktur jalan yang telah rusak.

“Kalau infrastruktur jalan, memang masih ada yang rusak, perlu dibenahi. Namun terkait dengan program pengembangan di desa tersebut sudah baik,” kata Hilma.

“Contohnya beberapa Desa seperti Desa Tompo dan Galung beberapa waktu lalu ikut lomba Desa.Sedangkan terkait program pemerintah pusat dan daerah di Desa tersebut rata-rata mudah dijalankan dan diterapkan,” sambungnya.

Bahkan sosioculture masyarakat masih terjaga, seperti kegiatan gotong royong warga tetap dilakukan. Berbeda dengan kondisi di Kelurahan terkadang rumit.

“Dalam kota kecamatan Barru terdiri dari 5 Desa dan 5 Kelurahan. Kemudian semua spot akses telekomunikasi, sudah ada di semua desa tersebut dan memang kita masih daerah Kabupaten,” tutup mantan Sekertaris Kecamatan Barru ini. (*)


div>