RABU , 19 DESEMBER 2018

Camat dan Masyarakat Rinding Allo, Dukung Program 100 Hari Kala-Rinto

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 08 April 2016 16:42
Camat dan Masyarakat Rinding Allo, Dukung Program 100 Hari Kala-Rinto

ASEP/RAKYATSULSEL/D

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu program 100 hari bupati Toraja Utara yakni menjadikan Torut sebagai kabupaten bersih. Hal ini yang dilakukan masyarakat kecamatan Rinding Allo, dengan melibatkan TNI laksanakan Jumat bersih, yakni kerja bakti di sepanjang poros Rantepao-Rinding Allo, Jumat (8/4).

Menurut kepala dusun Limbong Sulu, lembang (desa) Lempo Poton, Lantik Kendek kepada Rakyat Sulsel di sela-sela kerja bakti mengatakan bahwa program 100 hari bupati sangat didukung, terutama tentang Toraja Utara bersih.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa di bawah arahan camat Rinding Allo, masyarakat di kecamatan Rinding Allo, sudah lama melaksanakan kerja bakti pada setiap hari Jumat, dan untuk jalan poros seperti yang dilakukan hari ini itu sudah dijadwalkan setiap bulan satu kali. Khusus warga dusun Limbong Sulu, semua warga terlibat pada setiap kerja bakti, karena itu untuk kebaikan masyarakat semua.

Sementara itu, salah satu anggota TNI dari koramil Rinding Allo, Petrus mengatakan bahwa setiap masyarakat turun kerja bakti TNI juga melibatkan diri bersama masyarakat, walaupun personal TNI yang ada di Koramil Rinding Allo, yang masih membawahi 5 kecamatan sekaligus, namun TNI tetap terjun ke lokasi.

Terpisah camat Rinding Allo, Paulus Batti, mengatakan bahwa masyarakat Rinding Allo, sudah lama melaksanakan Jumat bersih dengan melibatkan masyarakat, dengan TNI dan bahkan pegawai terjun langsung kerja bakti. Dan sangat mendukung program 100 hari bupati, karena seorang camat harus loyal pada pimpinannya. (Cherly Manda)


div>