JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Camat Panakukang Andalkan Satgas Kawal Kebersihan

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 14 Maret 2017 20:37
Camat Panakukang Andalkan Satgas Kawal Kebersihan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jika Pemprov DKI Jakarta memiliki pasukan orange yang bertugas membersihkan sampah di Ibukota negara, maka Pemerintah Kota Makassar khususnya di Kecamatan Panakkukang juga mempunyai tim yang khusus ditugaskan menanggulangi persoalan serupa yakni Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan.

Satgas ini bertugas dan bertanggungjawab dalam membersihkan sampah, baik menjemput sampah rumah tangga, sampah yang menyumbat saluran air, hingga memunguti sampah yang dibuang sembarangan, bahkan setiap saat turun untuk hal-hal yang bersifat insidentil di sekitar Kecamatan Panakkukang.

Camat Panakkukang, Thahir Rasyid menjelaskan, Satgas tersebut selain bertugas membersihkan sampah dalam wilayah Kecamatan Panakukang, juga diterjunkan untuk mengeruk sedimen/lumpur yang menumpuk di dalam drainase maupun gorong-gorong.

“Satgas kita sudah beri tanggungjawab bukan persoalan sampah saja. Drainase yang tersumbat akibat lumpur atau sampah juga menjadi tugas mereka. Meskipun harus dikeruk secara manual,” ujarnya, Selasa (14/3).

Oleh karena itu, Thahir Rasyid mengimbau seluruh masyarakat agar ikut menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Sebab, selain akan membantu meringankan tugas Satgas, tentu juga berdampak bagi kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

Saat ini, Pemerintah Kecamatan Panakkukang sudah aktif melakukan penjemputan sampah dengan jadwal yang telah ditentukan yakni pukul 20.00 s/d 22.00 WITA, jadi dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah yang tidak pada tempatnya.

“Setidaknya, jangan buang sampah ke got, kan sudah ada jadwal penjemputan sampah di masing-masing wilayah. Manfaatkan itu agar drainase bisa berfungsi normal,” pungkasnya.


div>