SENIN , 11 DESEMBER 2017

Camat Panakukang Berdayakan Pedagang Kaki Lima CFD Panakukang

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 29 November 2017 15:48
Camat Panakukang Berdayakan Pedagang Kaki Lima CFD Panakukang

int

RAKYATSULSEL.COM – Sejak diresmikan pada Minggu 9 April 2017, Jl Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, secara resmi menjadi Car Free Day (CFD).

Animo masyarakat dalam Car Free Day sangat tinggi menggunakan area ini dengan sejumlah aktivitas, seperti jogging, lari, bersepeda, dan lainnya. Kegiatan dimulai setiap hari Minggu dari pukul 05.00 wita s/d pukul 10.00 wita.

Car Free Day atau hari bebas kendaraan ditempat ini menjadi icon baru bagi Makassar untuk berolahraga dan senam. Kegiatan ini menggunakan dua akses jalan dari arah Jl AP Pettarani ke Jl Adhiyaksa Baru atau Pandang Raya.

“Kita mulai tutup dari pagi. Tidak ada kendaraan bisa masuk kesini. Untuh hal pengamanan kita juga dibantu oleh Dishub Makassar,” ujar Lurah Masalle,, St. Ariani K.

Camat Panakkukang, Thahir Rasyid,S.IP, mengatakan kegiatan Car Free Day juga menjadi lokasi apik bagi sejumlah pedagang kali lima untuk menawarkan dagangannya. “Selama mereka bisa menjaga kebersihan dan juga membantu merawat taman-taman dengan baik, kami akan menggratiskan itu,” tandasnya.

Kegiatan Car Free Day yang sudah berjalan di Kota Makassar ada tiga tempat yaitu di Jl Jenderal Sudirman, Jl Penghibur (Pantai Losari) dan Jl Boulevard Kelurahan Masale Panakkukang.

 


Tag
div>