JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Camat Panakukang Terjun Langsung Menanam 8000 Tanaman Hias

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 21 Maret 2017 18:33
Camat Panakukang Terjun Langsung Menanam 8000 Tanaman Hias

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu keindahan kota juga terletak pada bagaimana menata taman dan berfungsi menetralisir polusi udara yang disebabkan volume kendaraan yang meningkat.

Olehnya itu, Camat Panakkukang Thahir Rasyid tak segan-segan untuk turun langsung memberi contoh kepada Brigade Taman tentang cara menata taman yang ada di wilayahnya.

Camat yang akrab disapa Dg. Ngalli ini mengatakan, menanam pohon dan bunga juga dibutuhkan cara-cara yang baik serta tidak sembarangan, sehingga usai ditanam dapat tumbuh dengan baik. Sehingga untuk memastikan kelangsungan hidup tanaman-tanaman tersebut ia pun harus terjun langsung mencontohkannya.

“Keberadaan taman ini sangat berperan penting, selain untuk mempercantik kota tanaman ini juga berfungsi penetralisir tingginya polusi udara akibat dari tingginya volume kendaraan bermotor di Kota Makassar. Jadi kita akan terus membenahi taman-taman yang ada,” ungkapnya, Selasa (21/3)

Thahir mengatakan jika saat ini, pihaknya akan terus fokus membenahi taman-taman yang berada di sepanjang Jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard, bahkan Kecamatan Panakukang telah menyiapkan sebanyak 8000 bunga yang akan ditanam dikedua lokasi tersebut.

“Untuk tahap pertama kita siapkan 8000 bibit tanaman dengan jenis yang berbeda, itu untuk ditanam pada median ruas Jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard,” tutupnya.(ale)


div>