SELASA , 19 JUNI 2018

Camat Tamalanrea Bagikan Bibit Cabai Warga

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 13:31
Camat Tamalanrea Bagikan Bibit Cabai Warga

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea, Makassar, menyebar ratusan bibit cabai ke masyarakat sekitar. Selain untuk pemenuhan kebutuhan warga, juga diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan.

Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti menyampaikan, bibit tanaman cabai itu dikembangbiakkan oleh karang taruna dan pengurus Tim PKK di kecamatan dan kelurahan se-Tamalanrea.

“Sejak tahun lalu, kita sudah mulai melakukan penanaman bibit cabai ini. Untuk di Kantor Pemerintah Kecamatan Tamalanrea dikembangkan pola green house, yang ada tempat khusus dijadikan lokasi penanaman bibit, sebelum disebar ke rumah warga dan di lorong-lorong,” katanya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (8/6).

Dirinya berharap, usaha pengembangan cabai yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Makassar melalui kegiatan Badan Usaha Lorong (Bulo) dapat menghidupkan perekonomian masyarakat.

Menurut dia, alasan memilih tanaman cabai ini karena komoditas ini cukup laris, bahkan harga bahan rempah ini sering melonjak pada waktu-waktu tertentu, terutama di saat menghadapi lebaran.

“Itulah kami berupaya mendorong masyarakat untuk bisa menamam cabe secara mandiri dan hasilnya minimal bisa digunakan untuk keperluan rumah tangganya,” ujar Kaharuddin.

Program Badan Usaha Lorong (BULo) sendiri sebagai program unggulan Pemkot Makassar. Salah satu programnya pengembangan tanaman cabai di lorong pemukiman, diyakini mampu menekan mengatasi inflasi sekaligus untuk menghidupkan perekonomian masyarakat.

Untuk mendukung program tersebut, sebanyak 19 pasar di bawah kendali Pemerintah Kota Makassar melalui PD Pasar Makassar, telah disiapkan satu kios khusus untuk pemasaran cabai dari hasil program BULo itu. (***)


div>