JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Camat Ujung Tanah Mediasi Nelayan Pulau Kodingareng dengan Maros

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 01 Desember 2016 15:35
Camat Ujung Tanah Mediasi Nelayan Pulau Kodingareng dengan Maros

Camat Ujung Tanah, Andi Unru (tengah) bersama aparat terkait melakukan mediasi membahas konflik yang terjadi antara nelayan Pulau Kodingareng dengan nelayan Maros, Kamis (1/12/2016). foto: misba gasali/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Camat Ujung Tanah, Andi Unru, melakukan mediasi dan pertemuan membahas konflik yang terjadi antara nelayan Pulau Kodingareng dengan nelayan asal Maros, Kamis (1/12/2016).

Hadir para pertemuan itu, Kasat Bimmas Polres Pelabuhan, Polsek Paotere, Kapolsek 07 Ujung Tanah, Danramil 01 Ujung Tanah, Babinsa, Lurah Kodingareng, Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) selaku tim tehnis, Ketua Himpunan Nelayan H Arzad, dan anggota DPRD Makassar Dapil IV Sampara Sarif.

“Kita mencoba menengahi, karena mereka sama-sama mencari nafkah. Masalahnya ini berawal dari adanya laporan dari warga nelayan Kodingareng yang merasa terusik dari nelayan dari luar area kawasan Kodingareng yang menganggap melanggar aturan area tangkap,” jelasnya.

Dari hasil pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Camat Ujung Tanah yang bertindak sebagai fasilitator ini, telah dihasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan yang telah ditetapkan.

Meski demikian Andi Unru belum dapat membeberkan karena belum ditandatangani dan masih ada pertemuan selanjutnya pada Sabtu (3/12) mendatang.

Andi Unru mengatakan, hasil pertemuan tersebut nantinya akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang merupakan hasil kesepakatan bersama dari kedua belah pihak yang merupakan keinginan nelayan.

“Tentu nantinya akan ada keputusan-keputusan agar ke depannya kejadian serupa tidak terulang lagi,” terangnya. (***)


div>