RABU , 21 NOVEMBER 2018

Camba Cambang dan Leang Pattung Ikut di Deep and Extreme Expo

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 30 Maret 2017 20:25
Camba Cambang dan Leang Pattung Ikut di Deep and Extreme Expo

Antusias - Warga asal Australia, saat mengunjungi Booth Kab.Pangkep di Deep & extreme 2017 , Jakarta Convention Centre (JCC) kamis (30/03).

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah kabupaten Pangkep, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ikut memeriahkan acara tahunan bertajuk Deep and Extreme Expo 2017, di Jakarta Convention Center (JCC).

Kegiatan yang ditujukan untuk pecinta petualangan Air dan adventure lainya, akan berlangsung hingga 2 April 2017 mendatang.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Samman yang hadir langsung pada pembukaan Deep and Extreme Expo, Kamis (30/03). Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat menjadi momentum pencapaian maksimal, khususnya pariwisata Pangkep, dalam mendukung perkembangan daerah.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sebagai sarana promosi. Apalagi wisata kita sedang positif dalam berkembang, terlebih khusus acara ini banyak dihadiri, orang dari luar Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, Ahmad Djamaan yang ditemui, mengaku jika Expo internasional ini akan dijadikan sebagai langkah untuk menarik investor dan wisatawan, dalam mengembangkan produk pariwisata baik itu bahari dan petualangan.

“Ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Pangkep, dalam mengembangkan pariwisata, dan disini kita tawarkan tiga icon andalan kita, yakni spot dive di pulau Samatellu, keindahan bahari pulau Camba Cambang, dan Caving di area karst Leang Pattung, Mattampa”, jelas Ahmad.

Selain keindahan bahari dari eksotisme terumbu karang di Pulau Samatellu, Kemolekan Pulau Camba Cambang dan Karst Leang Pattung, Pangkep juga akan menawarkan wisata petualang ekstrim lain, termasuk eksplorasi pendakian di gunung bulusaraung.

Dalam kegiatan Pembukaan Pameran Deep and extreme Expo 2017 ini, selain dihadiri Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, juga hadir ketua DPRD Pangkep, A. Ilham Zainuddin.

Bahkan, Ilham sendiri mengaku siap mendukung perkembangan pariwisata Pangkep, melalui pintu Legislatif.

“Geliat wisata ini harus didukung penuh DPRD, khususnya dari segi anggaran dan saya siap membantu pihak eksekutif melalui komisi yang membidangi pariwisata,” singkat ketua harian Golkar Pangkep tersebut.


div>