SENIN , 21 MEI 2018

Cantik Bersama PUAN Diikuti Puluhan Peserta

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 27 Januari 2018 19:49
Cantik Bersama PUAN Diikuti Puluhan Peserta

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL. COM – Masyarakat Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, antusias mengikuti pelatihan yang digelar Perempuan Aksi Nyata (PUAN) Indira Chunda Thita Syahrul, di Aula Kantor Lurah Tolo Selatan, Sabtu (27/1). Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan. Dari kuota 25 peserta, warga yang hadir mencapai 35 orang.

Ketua PUAN, Dewi Yuliani, mengatakan, pelatihan yang bertemakan “Cantik Bersama PUAN” digelar untuk menambah keterampilan para perempuan, khususnya Ibu Rumah Tangga (IRT). Selain mengetahui teknik make up, para peserta juga bisa memanfaatkan keterampilan mereka untuk menambah penghasilan dengan memberikan jasa make up bagi mereka yang ingin ke pesta atau wisuda.

“Warga sangat antusias. Kami sebenarnya hanya menyiapkan untuk 25 peserta, tapi ternyata yang hadir 35 orang,” kata Dewi.

Ia menambahkan, tidak hanya di Kabupaten Jeneponto, pelatihan juga akan dilaksanakan di daerah lain. Seperti Makassar, Gowa, dan Takalar, dan Bantaeng.

“Semua perempuan terlahir dengan kecantikannya masing-masing. Cantik bukan hanya secara fisik, tapi juga karena potensi yang mereka punya. Kami dari PUAN hanya membantu, agar mereka menyadari jika mereka punya potensi dan bisa berdaya untuk keluarga dan masyarakat secara luas,” tuturnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tolo Selatan, Erni Dg Rannu, mengatakan, sebagian warganya yang perempuan adalah petani dan pedagang. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa cantik.

“Petani atau pedagang juga harus bisa cantik. Bukan hanya yang kerja kantoran. Ibu-ibu dengan mengikuti pelatihan ini juga bisa tambah penghasilan dengan memberikan jasa make up,” kata Erni.

Ia berharap, pelatihan yang diberikan PUAN bisa berlanjut, dan Indira Chunda Thita Syahrul selaku pendiri PUAN bisa datang langsung ke Kelara.

“Kita bisa lihat Ibu Thita. Beliau tidak hanya cantik, tapi juga punya karir bagus, dan cerdas. Ibu-ibu disini juga harus seperti beliau, paling tidak menjadi teladan dan contoh untuk anak-anak kita di rumah,” ucapnya.

Diketahui, PUAN menggelar pelatihan hingga ke desa-desa sebagai rangkaian peringatan milad PUAN yang pertama, yang jatuh pada 6 Maret. PUAN dibentuk oleh politisi PAN Indira Chunda Thita Syahrul, dan jaringannya sudah ada di semua desa/kelurahan. (*)


div>