RABU , 21 NOVEMBER 2018

Cantiknya Putri Pariwisata Indonesia Dampingi IYL di Toraja

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 04 Mei 2018 10:02
Cantiknya Putri Pariwisata Indonesia Dampingi IYL di Toraja

int

TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Selalu saja ada yang berbeda di setiap kampanye Ichsan Yasin Limpo ke daerah-daerah. Kali ini di Toraja, kampanye Ichsan Yasin Limpo ditemani sosok cantik jelita.

Dia adalah Andi Natassa. Cantiknya Caca, sapaan akrab Andi Natassa sempat mengantarkan dirinya ke ajang Putri Indonesia. Caca kemudian didaulat sebagai Putri Pariwisata. Kehadiran Caca cukup menarik perhatian warga yang menghadiri kampanye Ichsan Yasin Limpo.

Punggawa, sapaan akrab Ichsan Yasin Limpo memang lihai situasi dan kondisi. Berkampanye ke Toraja ikut ditemani Caca. Kebetulan, Caca adalah keponakan langsungnya.

Ia memang akrab. Caca menempatkan diri layaknya sebagai anak kandung. Begitu pun dengan Ichsan. Kebetulan Caca banyak mempromosikan potensi wisata di Indonesia. Termasuk Toraja.

Jadi, memang nyambung dengan misi Ichsan Yasin Limpo yang berkomitmen memajukan pariwisata.

Atas dasar itu pula, Caca memuji Ichsan Yasin Limpo. ”Pak Ichsan orang yang berkomitmen. Dan beliau punya komitmen tinggi memajukan pariwisata Sulsel,” kata Caca dengan tutur bahasa yang mempesona audiens, Jumat (4/5/2018).

Menurut Caca, budaya di Toraja menjabarkan kebersamaan dan kegotongroyongan. Jadi memang harus dijaga.

”Sekaligus budaya lokal Toraja ini bisa menjadi pengikat sebuah keutuhan di Sulsel,” katanya.

Ichsan juga memanfaatkan momen ini untuk menjabarkan visinya tentang pariwisata Sulsel. Adik mantan Gubernur Sulsel paling sukses, Syahrul Yasin Limpo ini, sudah punya rencana bagaimana membangun Sulsel lewat pariwisata.

”Visi kami memang ada kawasan ekonomis strategis. Termasuk pertumbuhan parawisata yang sinergi dengan daerah lain. Sehingga para wisatawan bisa berlama-lama. Ini perlu ada campur tangan pemerintah provinsi dari tahun sebelumnya dan terkonsepsi dengan baik dalam sebuah agenda kalender pariwisata,” papar Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4 ini.

“Budaya Toraja, budaya yang unik dan tidak ada duanya dunia. Mari kita berkunjung ke Toraja,” tutup Ichsan. (*)


div>