KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Capai Target Partisipasi Pemilu, Begini Langkah KPU Torut

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 Desember 2018 11:10
Capai Target Partisipasi Pemilu, Begini Langkah KPU Torut

Komisioner KPU Toraja Utara, Roy Pole Passali.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) ialah suatu indikator keberhasilan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan begitu, 2019 pihaknya menargetkan 77 persen partisipasi masyarakat dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk itu, KPU kabupaten Toraja Utara gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam pelbagai bentuk kegiatan pada elemen masyarakat.

Menurut komisioner KPU Torut, Roy Pole Pasalli, demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 yakni dengan memberikan pemahaman tentang Pemilu.

“Maka sangat penting memberikan pemahaman tentang hak masyarakat untuk menyalurkan suara. Karena hal ini telah dituangkan dalam UUD bahwa setiap warga negara yang telah berumur 17 tahun ke atas berhak memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin mereka,” kata Roy Rabu, (5/12).

Lebih lanjut, Roy menyampaiakan, KPU telah mengumpulkan PKK Torut untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu. Selain itu, Program “Goes to School juga sudah diadakan.

“Hal ini dilakukan agar mereka paham bahwa dalam pemilu itu tidak mengenal gender, semua suara itu sama nilainya,” jelas Dia.

Kendati demikian, Ia berharap, dengan melakukan sosialisasi tersebut, masyarakat akan semakin menyadari penting menyalurkan hak suara pada setiap pemilihan, terutama pada Pemilu 2019. (Cherly)


div>