SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Capaian PAD Masih Minim, DPRD Minta Bupati Torut Evaluasi Sejumlah OPD

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Rabu , 08 Agustus 2018 19:30
Capaian PAD Masih Minim, DPRD Minta Bupati Torut Evaluasi Sejumlah OPD

Ketua Komisi 2 DPRD Torut, Semuel Dedi Rantepasang. (ist)

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Hingga awal bulan Agustus tahun 2018 ini, capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di beberapa Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) masih minim, salah satunya di Dinas Informasi dan Komunikasi yang hingga 7 Agustus kemarin baru mampu mencapai 4 persen dari target Rp100 juta.

Ketua Komisi 2 DPRD Torut, Semuel Dedi Rantepasang meminta kepada Bupati Torut Kalatiku Paembonan agar OPD pengelolah PAD yang capaiannya masih sangat minim evaluasi.

Menurut Semuel, di setiap pembahasan komisi 2 dengan OPD pengelolah PAD selalu diingatkan untuk memaksimalkan capaian PAD untuk harus lebih keratif agar capaian bisa sesuai harapan.

“Saya kira OPD akan maksimal kalau diberikan reword bila tercapai dan diberi finismen bila tidak tercapai. Menurut kami kalau target PAD untuk dinas tertentu belum juga sesuai yang diharapkan, kemungkinan ada kesalalahan pengelolaan atau pimpinan OPD yang terkait memang tidak mampu, jalan satu-satunya bupati harus mengevaluasi kepala OPD yg terkait,” jata Semuel Dedi yang juga Ketua fraksi Gerindra DPRD Torut, Rabu (8/8/2018). (*)


div>