SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Car Free Day Panakkukang Jadi Icon Baru Makassar

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 15 November 2017 15:05
Car Free Day Panakkukang Jadi Icon Baru Makassar

int

RAKYATSULSEL.COM – Sejak diresmikan pada Minggu 9 April 2017 lalu,  Jl  Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, secara resmi menjadi  Car Free Day (CFD).

Animo masyarakat dalam Car Free Day sangat tinggi menggunakan area ini dengan sejumlah aktivitas, seperti jogging, lari, bersepeda, dan lainnya. Kegiatan dimulai setiap hari Minggu dari pukul 05.00 wita s/d pukul 10.00 wita.

Car Free Day atau hari bebas kendaraan ditempat ini menjadi icon baru bagi Makassar untuk berolahraga. Kegiatan ini menggunakan dua akses jalan dari arah Jl AP Pettarani ke Jl Adhiyaksa Baru atau Pandang Raya.

“Ditutup dari pagi. Tidak ada kendaraan masuk ke sini, biar motor,” ujar salah satu petugas Dishub Makassar yang bertugas di lokasi. Aktivitas di jalan itu cukup banyak seperti senam yang dilakukan, kegiatan itupun bebas biaya masuk, alias gratis.

Jadi, warga bisa melakukan jalan santai, lari, hingga senam dibeberapa titik gerai toko yang tawarkan itu, tanpa kendaraan dan dijaga ketat polisi dan Dishub. Sebelumnya, Harian Fajar juga merayakan HUT ke 36 ditempat itu.

Pada saat acara grand opening lalu, dihadiri Ketua Car Free Day Ir Faizal Suyuti, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Danny Pomanto, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi.

Selain itu,  Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal, Camat Panakkukang Thahir Rasyid,S.IP, Kapolsek Panakkukang Kompol Dodik Susianto,  Danramil Panakkukang Mayor Agus Hidayat serta undangan lainnya.

Kegiatan Car Free Day yang sudah berjalan di Kota Makassar ada tiga tempat yaitu di Jl Jenderal Sudirman, Jl Penghibur (Pantai Losari) dan Jl Boulevard Kelurahan Masale Panakkukang. Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan aman.


div>