KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Cara Ichsan Yasin Limpo Cairkan Suasana dengan Kandidat Lain Sebelum Debat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 April 2018 21:30
Cara Ichsan Yasin Limpo Cairkan Suasana dengan Kandidat Lain Sebelum Debat

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo memang piawai mencairkan suasana. Itu juga nampak sebelum debat kandidat gubernur dan wakil gubernur di Metro TV di Jakarta, Kamis (19/4/2018) malam.

Seperti biasa, Ichsan Yasin Limpo mengeluarkan candaan ke tiga rivalnya, yakni NH-Aziz, Agus TBL dan NA ASS. Ichsan begitu akrab dengan kandidat lain.

Senyum dan tawa mengiringi suasana keakraban tersebut. Ichsan YL bahkan tertawa begitu bercanda dengan Agus dan NA yang disaksikan NH.

Selain IYL dan Cakka, sikap merakyat yang ditunjukkan pendukungnya yang hadir di lokasi debat. Itu tercermin dengan perlakuan timnya yang begitu ramah dan sopan terhadap para pendukung kandidat lain sebelum memasuki ruang arena debat kandidat .

Tidak hanya menyapa, dan bersalaman, pasangan yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu juga ikut berbaur.

Pemandangan ini pun sempat menyita perhatian publik di arena debat. Hanya saja dari empat pendukung paslon, cuman pendukung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang tidak ikut berbaur.

Padahal pemandangan seperti itu dalam kontestasi politik jarang dijumpai dan sangat langkah. Usai berbaur dengan pendukung paslon lain, pendukung IYL-Cakka terus menjaga kekompakannya dengan menyanyikan yel-yel Punggawa Macakka.

“Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan. Ayo, ayo rakyat Sulsel Pilih Ichsan, pilih Cakka, Ichsan-Cakka nomor empat” demikian bunyi yel-yel yang dinyanyikan pada pendukung sebelum masuk ruangan debat.

Sekedar diketahui, jelang debat kandidat tahap kedua ratusan massa dari empat paslon sudah memadati lokasi debat. Mulai dari pasangan IYL-Cakka, Agus-TBL-NH-Aziz dan NA-ASS.

Debat kandidat kali ini mengangkat tema tentang pelayanan publik yang berkeadilan dan bermartabat. (*)


div>