SELASA , 18 DESEMBER 2018

Cari Bibit Atlet, UMI-Polda Gelar Turnamen Bola Voli

Reporter:

Lukman

Editor:

Rabu , 25 April 2018 22:16
Cari Bibit Atlet, UMI-Polda Gelar Turnamen Bola Voli

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mukhtar bersama Wakapolda Sulsel yang baru, Brigjen Pol Risyapudin Nursin di acara pembukaan turnamen bola Voli antar pelajar SD, SMP, dan SMA Se-Sulselbar.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Guna mencari bibit atlet yang unggul serta andal, Universitas Muslim Indonesia menggelar turnamen bola Voli antar pelajar SD, SMP, dan SMA Se-Sulselbar.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama UMI Makassar bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Sulsel, mulai 25 April sampai 9 Mei mendatang, dan diikuti sebanyak 32 tim.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mukhtar mengatakan, UMI tiap tahun menggelar turnamen Bola Voli antar pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA se- Sulselbar guna peningkatan minat dan bakat generasi muda.

“Selain sebagai upaya pembinaan atlet bola voli, turnamen ini juga jadi wadah UMI dan PBVSI untuk menyeleksi atlet potensial yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Pelajar nasional mapun internasional,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Turnamen bola voli Kapolda Sulsel dan Rektor UMI Cup VI 2018 ini dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke 72 sebagai wujud kerjasama selama ini.

Lebih lanjut, Prof Masrurah berharap kegiatan ini menjadi spirit dan silaturahmi demi kemajuan kampus ke depan yang lebih baik.

“Dengan kegiatan ini, melati minat bakat bagi para generasi. Semoga kedepan kegiatan seperti ini ditingkatkan tak hanya libatkan pelajar tingkat SMA. Akan tetapi semua pelajar di perguruan tinggi,” tutur Rektor memiliki segudang prestasi itu.

Sementara itu, dalam sambutan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang juga Kapolda Sulsel, kini diwakili oleh Wakapolda Sulsel yang baru, Brigjen Pol Risyapudin Nursin mengatakan, PBVSI saat ini maju di Sulsel.

Lanjut dia, bahwa dalam catatan para pengurus PBVSI Sulsel, UMI salah satu perguruan tinggi yang banyak melakukan kegiatan olaraga seperti voli.

“Sebagai pengurus PBVSI Sulsel. Kami apresiasi kegiatan ini. Dalam catatan kami UMI banyak melaksanakan kegiatan olaraga yang sifatnya umum,” ujarnya.

Menurut dia, turnamen voli cup sebagai bentuk kepedulian pembinaan terhadap olah raga voli ball di lingkup perguruan tinggi. Bukan hanya voli ball putra saja yang digelar melainkan dalam waktu digelar juga open turnamen voli ball putri.

“Turnamen Voli Ball Putra dan Putri akan terus digelar guna memberikan ruang bagi para calon atlet muda yang berprestasi agar terus berkarir di bidang olah raga,” pungkasnya. (*)


div>