JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Cari Tim Protokol Profesional, Bagian Humas Parepare Hadirkan Pemateri dari Kemendagri

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 16 November 2017 14:20
Cari Tim Protokol Profesional, Bagian Humas Parepare Hadirkan Pemateri dari Kemendagri

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sebagai ajang seleksi untuk mencari Tim Protokol andal, pelatihan Protokoler yang digelar Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare menghadirkan Pemateri profesional skala nasional di Hotel Bukit Kenari Parepare, Kamis, (16/11/2017).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pelatihan ini menghadirkan pemateri yang profesional di bidangnya, salah satunya, dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Materi yang kami berikan tidak seperti biasanya, kita ingin melahirkan Protokol yang lebih baik yang setara dengan EO swasta. Selain mengatur acara, juga bisa mendesain acara secara entertain, supaya memuaskan para undangan,” ujar eks Adc Gubernur Sulsel, Amin Syam ini.

Pelatihan ini kata Hamka, menjadi ajang untuk menyeleksi peserta yang dianggap layak menjadi Tim Protokoler Setdako Parepare pada tahun 2018 mendatang.

Hingga SK Tim Protokoler Setdako terbit, para peserta akan dilatih menjadi Protokol profesional, termasuk melatih fisik dan mentalnya.

“Selain pemateri dari Kemendagri, kami juga menghadirkan Pemateri dari Provinsi Jawa Timur yang sering melaksanakan kegiatan yang profesional, tanpa melibatkan EO, tapi menggunakan Tim Protokol sendiri,” paparnya.

Pelatihan protokoler ini, diapresiasi para peserta. Salah satunya Ryant Maulana, Staf Pengelola Database BKPSDM Kota Parepare.

“Banyak pengetahuan yang kita dapat, selama ini yang kami tahu mengenai gambaran umum PNS non protokol, kayak MC-ji, pengatur kursi, tapi ternyata lebih dari itu. Semua yang dilakukan ada peraturan baku yang mengatur,” terang Ryant, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Minimal kata Ryant, dengan mengikuti kegiatan itu, ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di kantor ia bekerja. (nia)


div>