SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Cari Warga Hilang, BPBD Parepare Kerahkan Puluhan Personil

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 02 Juni 2017 14:05
Cari Warga Hilang, BPBD Parepare Kerahkan Puluhan Personil

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat turun langsung memantau perkembangan pencarian korban, di Pantai Lumpue, Kota Parepare, Jumat, (2/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Setelah mendapat laporan dari warga atas dugaan hilangnya tiga orang warga Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare di perairan Takkalasi, Kabupaten Barru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare mengerahkan 13 orang personilnya turun melakukan pencairan dan menyasar perairan dari pantai Lumpue hingga perairan Barru.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Parepare Andi Ilham menjelaskan timnya sedang melakukan pencarian dan akan turun dengan kekuatan penuh dan bantuan tim dari Brimob Kota Parepare.

“Kita sudah turunkan 13 orang personil yang di antaranya dari tim sar, Tagana, Brimob, dan Call Center 112,” ujar Ilham Sukardi, Kepala BPBD Kota Parepare saat ditemui di lokasi star pencarian, pantai Lumpue, Kota Parepare, Jumat, (2/6).

Ilham Sukardi menguraikan, 13 personil yang diturunkan tersebut menggunakan perahu bermuatan 40 penumpang yang disertai dua speed dan sarana-sarana penunjang.

Selain menginstruksikan kepada BPBD agar segera bertindak, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe juga memerintahkan kepada tim SAR Parepare untuk melakukan koordinasi dengan badan SAR Nasional melakukan pencarian.
“Ini harus ditangani secara cepat dan tepat, kita koordinasikan dengan Badan SAR Nasional,” ujar Taufan.

Sebelumnya, tiga orang warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare diduga menghilang ditelan ganasnya ombak laut di perairan Takkalasi, Kabupaten Barru.

Ketiganya diduga menghilang sejak Rabu, (31/5) dini hari saat hendak memancing ikan di Pulau Panyangang-nyangang, Rabu, (31/5) dini hari. Namun, saat tiba di perairan Takkalasi, Kabupaten Barru, perahu korban diterkam ombak dengan ketinggian dua meter yang disertai badai kencang.

Hingga saat ini, Jumat, (2/6) keberadaan tiga korban masing-masing, Jusman (26), Sukirman (22), dan Iskandar (40) masih belum diketahui.


Tag
div>