SABTU , 20 OKTOBER 2018

Carissa Putri Bebaskan Anak Bereksplorasi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 04 April 2016 12:21
Carissa Putri Bebaskan Anak Bereksplorasi

int

RAKYATSULSEL.COM – Pentingnya masa eksplorasi bagi si kecil untuk tumbuh kembang optimal rupanya sangat disadari artis cantik sekaligus ibu Carissa Putri.

Tak segan-segan, Carissa pun melepaskan anaknya Quenzino Acana Naif untuk bereksplorasi dunianya di lingkungan luar atau outdoor.

Oleh karenanya, pemain film Ayat-Ayat Cinta ini kerap mengajak Quenzi yang berusia 2,5 tahun untuk jalan-jalan setiap minggu. “Setiap weekend tuh pasti kami main ke luar, bahkan sampai saya suka keabisan ide main ke mana lagi yah karena saking seringnya,” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Tujuannya, Carissa menambahkan, agar anaknya dapat berinteraksi dan bermain dengan dunianya. “Apalagi, dia anak cowok. Dengan melepaskan dia ke dunia luar itu juga untuk melatih keberanian, kemampuan, dan kreatifitasnya,” katanya.

Terlebih, bagi dirinya, anak seusia Quenzi sedang bawel-bawelnya dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. “Quenzi itu cerewet banget, dia selalu ingin tahu. Ini apa, Ma? Ini apa?,” bebernya.

Untuk itu, ibu berusia 31 tahun ini tidak khawatir untuk membebaskan anaknya bereksplorasi. “Quenzi pernah jatuh, bahkan sampe robek bibirnya tapi nggak apa-apa. Ini pengalaman buat dia. Toh, ini juga menjadi pembelajaran buat dia untuk memilah mana yang baik dan buruk,” ungkapnya.

Carissa pun menyarankan, agar para orang tua tidak terlalu khawatir bila anaknya senang bereksplorasi. “Yang ada nanti, anaknya jadi penakut dan nggak berani mencoba hal-hal baru,” tandasnya. (JPG)


Tag
div>