SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Catat! 10 April, DPC Gerindra Buka Pendaftaran Balon Pilwakot Makassar

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 07 April 2017 20:05
Catat! 10 April, DPC Gerindra Buka Pendaftaran Balon Pilwakot Makassar

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – DPC Partai Gerindra Kota Makassar secara resmi akan membuka pendaftaran bagi calon walikota/wakil walikota Makassar, yang akan diusung pada Pilwakot Makassar 2018 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Makassar, Anshar Manrulu mengungkapkan, tahap awal pendaftaran tersebut berupa pengambilan formulir pendaftaran mulai tanggal 10 April-10 Mei 2017.

“Dalam formulir pendaftaran telah dilampirkan beberapa item persyaratan yang mesti dipenuhi para bakal calon yang dikembalikan pada saat pengembalian formulir nanti,” ujar Anshar, seusai rapat desk Pilkada DPC Gerindra, Jumat (7/4).

Sehubungan dengan pendaftaran tersebut, lanjut Anshar, para bakal calon dapat mengambil formulir pendaftaran pada setiap hari kerja (Senin-Jumat) pukul 10.00-16.00 Wita di sekretariat desk Pilkada Kantor DPC Gerindra Makassar Jl.Nuri No.36 Makassar.

“Setiap hari ada petugas kami yang piket dan siap melayani kedatangan para bakal calon yang akan mengambil formulir,” jelas Anshar.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Makassar, Arief Bahagiawan, menambahkan, sesuai dengan mekanisme partai dan amanah anggaran dasar (AD/ART) partai, di daerah tingkat dua yang akan melaksanakan Pilkada, agar membentuk desk Pilkada.

Tugasnya adalah, kata dia, melakukan penjaringan terhadap sejumlah figur baik internal maupun eksternal yang bakal direkomedasikan ke DPP Gerinda untuk mendapatkan keputusan penetapan. Tapi prosesnya tetap melalui penjaringan yang berjenjang dari level bawah.

“Tim ini akan bekerja secara administratif menerima pendaftaran bakal calon dengan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan,” kata Arief.

Saat ini, kata Arif, pembentukan Desk Pilkada sudah masuk pada tahap pendaftaran yang ditargetkan akan rampung sampai penetapan pada Agustus mendatang.

Meski demikian, lanjut Arief, pihaknya mengaku akan memprioritaskan kader yang dianggap mampu, tapi juga lebih terbuka untuk figur eksternal yang dianggap berkompoten dan punya elektabilitaas tinggi untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota maupun bakal Wakil Walikota 2018 mendatang.

“Sesuai target kami memenangkan Pilwali di Makassar dan menambah jumlah kursi kader Gerindra di DPRD Makassar,” paparnya.

Untuk memenuhi target tersebut, Arief mengaku telah menginstruksikan seluruh pengurusnya melakukan konsolidasi di semua tingkatan, PAC dan ranting, serta rutin melakukan pertemuan dengan masyarakat.


div>