RABU , 22 AGUSTUS 2018

CATAT! Ini Janji 915 Caleg Golkar Sulsel

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Senin , 13 Agustus 2018 14:00
CATAT! Ini Janji 915 Caleg Golkar Sulsel

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus membuka workshop dan pembekalan Bakal Caleg (Bacaleg) Partai Golkar untuk semua tingkatan, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani Makassar, Minggu,(12/8).

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Golkar Luwu Timur, Andi Muhammad Zulkarnaen, mengatakan 915 orang calon Legislatif Partai Golkar Sulawesi Selatan sudah menanda tangani Pakta Integritas jika kelak terpilih menjadi Wakil rakyat. Dimana kata mereka siap mundur jika tersandung kasus Korupsi.

Menurut Andi Zulkarnaen, Penanda Tanganan Pakta Integritas ini dilakukan di Hotel Claro Makassar, Minggu (12/8), disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan HM Nurdin Halid.

Selain kasus Korupsi, dalam Pakta Integritas itu memuat poin penting lainnya, yaitu harus mengunduran diri secara otomatis apabila melakukan tindakan korupsi, terlibat kasus Narkoba, kekerasan terhadap anak dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Hal lain yang dicantumkan dalam Pakta Integritas ini, kata Andi Zulkarnaen, adalah caleg Golkar harus saling menguatkan di semua tingkatan dan tidak diperkenankan saling melemahkan dan membantu caleg partai lain.

Penandatangan Pakta Integritas ini adalah rangkaian kegiatan Workshop dan Pembekalan Calon anggota Legislatif Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Penanda tanganan pakta integritas ini diwakili secara simbolis oleh Hamka B Kadi mewakili Caleg DPR RI, Andi Ina Kartika mewakili caleg DPRD Propinsi dan H. Andi Muhammad Zulkarnain, caleg dari Dapil 1 Kab. Luwu Timur mewakili caleg DPRD Kabupaten/Kota.

“Saya pikir ini janji kami, dan ini akan kami jalani konsekuensinya, Pakta Integritas ini juga cara kami di internal partai untuk mencegah kader untuk terlibat Korupsi, Narkoba dan Pelecehan seksual termasuk melakukan Kekerasan Rumah Tangga,” ujar Andi Zulkarnaen. (*)


div>