SENIN , 21 MEI 2018

Catat! Ini Prasyarat Calon Walikota Makassar Jika Ingin Diusung PAN

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 01 Juni 2017 02:34
Catat! Ini Prasyarat Calon Walikota Makassar Jika Ingin Diusung PAN

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tidak mudah bagi kandidat calon walikota Makassar untuk bisa mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada 2018. Meski sudah mendaftar resmi, namun para bakal calon diharuskan untuk diikutkan dalam survei oleh lembaga profesional.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar, Hamzah Hamid, mengatakan partainya akan mengusung calon walikota yang paling dikehendaki publik. Caranya dengan melakukan survei yang terpercaya.

PAN berencana memakai jasa Lembaga Survei Indonesia (LSI) dalam survei Pilkada Makassar. “Kita sudah komunikasikan akan pakai LSI untuk melakukan survei bakal calon yang akan kita usung nanti,” ungkap Hamzah kepada rakyatsulsel.

12 kandidat calon walikota Makassar resmi mengincar PAN sebagai kendaraan politiknya. Hamzah Hamid mengatakan, para balon tersebut akan disurvei yang dijadwalkan usai lebaran idul fitri, sekira Juli 2017 nanti. 

[NEXT-RASUL]

“InsyaAllah habis lebaran kita akan lakukan survei. Setidaknya ada 12 bakal calon nanti yang kita survei,” jelas Hamzah Hamid .

Survei direncanakan dilakukan beberapa kali untuk mendalami keinginan pemilih. Termasuk kemungkinan survei simulasi paket calon walikota dan wakil walikota. (*)


div>