JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

CATAT! Pemprov Sulsel Butuh 2.700 CPNS

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Lukman

Selasa , 07 Agustus 2018 10:47
CATAT! Pemprov Sulsel Butuh 2.700 CPNS

Daftar usulan kuota CPNS

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel masih membutuhkan 2.700 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk memenuhi kebutuhan pegawai di lingkup Pemprov Sulsel.

Permintaan itu bahkan telah diajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Faksirie Rajamilo mengatakan, hingga kini belum ada kepastian total kuota yang diberikan oleh Kemenpan RB, hanya saja dirinya tetap kukuh mengusulkan kuota CPNS sebanyak 2700 orang.

“2.700 itu dihitung sesuai yang telah pensiun sejak 2014 sampai hari ini, ketetapan kuotanya tergantung berapa nanti yang akan dikeluarkan Kementerian,” kata Ashari, Senin (6/8).

Untuk itu, Ashari menegaskan bahwa pihak Pemprov Sulsel tetap kukuh dengan jumlah kebutuhan pegawai yang dipegang selama ini, yakni sebesar 2. 700 kuota. Dari jumlah itu, 60 persen diantaranya adalah kebutuhan tenaga medis dan tenaga pengajar.

“Guru kita butuh sekitar 1.000 orang, tenaga medis kita butuh sekitar 600, dan lainnya itu umum,” ujar Ashari secara spesifik.

Selain itu kata Ashari, berdasarkan penjelasan Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono di hadapan Menpan RB bulan Juli lalu, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa kuota CPNS Sulsel sebanyak itu.

“Di sana Pj Gurbernur sebutkan semua berapa jumlah belanja daerah, nah itu ketentuannya tidak boleh dibawah dari 20 persen,” katanya.

Meski belum dapat memastikan kapan dimulainya penerimaan CPNS 2018 ini, namun Ashari memperkirakan Agustus ini akan dimulai. “Semoga Agustus bisa dimulai,” pungkasnya. (*)


div>