SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Catat Sejarah, Kelurahan di Sudut Kota Ini Wakili Parepare ke Tingkat Sulsel

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 17 April 2018 15:12
Catat Sejarah, Kelurahan di Sudut Kota Ini Wakili Parepare ke Tingkat Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kelurahan Watang (WT) Bacukiki, Kecamatan Bacukiki yang berada di daerah pedalaman, kini mencatat sejarah baru di Kecamatan Bacukiki sebagai peraih juara I dalam lomba tingkat kelurahan di kota Parepare. Dengan raihan tersebut, menjadikan Kelurahan di bawah kepemimpinan Supardi ini akan mewakili Parepare dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kelurahan yang menjadi juara I akan mewakili Kota Parepare pada lomba kelurahan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Lutfie Natsir, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Sementara Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengatakan baru kali ini ada kelurahan di Bacukiki yang mewakili Parepare di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, akhirnya kelurahan watang Bacukiki bisa keluar jadi juara dan menjadi perwakilan Kota Parepare ditingkat propinsi. Tentunya kami sangat bangga karena beberapa tahun terakhir, kecamatan Bacukiki belum pernah menjadi juara, ini untuk pertama kalinya,” ujar Iskandar.

Terkait kesiapan itu, pihaknya akan mrmberikan dukungan dan partisipasi pembenahan di sejumlah titik lokasi penilaian.

“Ada beberapa lokasi penilaian, seperti Posyandu, kelompok ekonomi kreatif, dan lainnya. Tentunya kami akan mengerahkan semua upaya, baik tenaga maupun ide-ide agar Kelurahan Watang Bacukiki menjadi juara. Tentunya ini semua tidak lepas dari bimbingan pemerintah kecamatan dan dukungan masyarakat kita,” ujarnya.

Raihan prestasi ini pun, kata Iskandar tidak terlepas dari kerja keras Lurah Watang Bacukiki beserta jajarannya termasuk peran serta dari masyarakat kelurahan Watang Bacukiki yang bersinergi dengan pemerintah setempat sehingga dapat berkembang dengan pesat.

“Memang kelurahan WTB ini paling menonjol di antara tiga kelurahan lainnya di Bacukiki. Apalagi kelurahan WTB ini juga banyak melakukan terobosan–terobosan dalam hal pemberdayaan masyarakat,” kata Iskandar.

Sementara itu, Lurah Watang Bacukiki, Supardi menilai prestasi yang telah didapatkan ini adalah pintu masuk baginya untuk tetap berbuat lebih baik lagi, terlebih dalam membuat Kelurahan Watang Bacukiki tidak tertinggal lagi, akan tetapi kelurahan yang berkembang.

“Kami memang telah berkomitmen, WTB walaupun merupakan kelurahan tertua tetapi tidak boleh tertinggal dengan perkembangan zaman. Dan inilah yang selalu kami tonjolkan dikelurahan kami, membangun kelurahan yang smart tetapi tidak meninggalkan pemberdayaan masyarakat serta kearifan lokalnya,” tandas Supardi. (MP1)


div>