RABU , 13 DESEMBER 2017

Catat, Setya Novanto Sudah Dua Kali Tak Hadiri Sidang e-KTP

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 22:10
Catat, Setya Novanto Sudah Dua Kali Tak Hadiri Sidang e-KTP

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPR Setya Novanto kembali tak menghadiri panggilan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bersaksi pada persidangan terhadap Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Novanto yang harusnya hari ini, Jumat (20/10) untuk bersaksi dalam perkara korupsi e-KTP, akan tetapi memilih absen dengan alasan ada kegiatan lain.

JPU KPK Wawan Yunarwanto mengatakan, Novanto sudah mengirim surat perihal ketidakhadirannya di persidangan. “Untuk Pak Novanto karena ada acara lain sehingga tak bisa hadir,” katanya kepada majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Hakim Jhon Halasan Butarbutar yang memimpin persidangan lantas bertanya ke JPU. “Jadi bagaimana ini?” ujarnya.

JPU pun tetap berencana menghadirkan ketua umum Golkar itu sebagai saksi. “Kami tetap akan menghadirkan yang bersangkutan dalam persidangan,” jawab JPU Wawan. “Jadi akan dijadwalkan ulang, ya?” ujar Hakim John.

JPU pun menegaskan jawaban sebelumnya. “Ya benar, kami akan jadwalkan ulang,” tegas Jaksa Wawan.

Sebelumnya, Setnov -panggilan Novanto- juga dijadwalkan sebagai saksi pada sidang e-KTP yang digelar 9 Oktober lalu.Kalau itu, Novanto beralasan melakukan medical check up.(elf/ce1/JPC)


div>