MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Cegah Dampak Resiko, PDAM Makassar Laksanakan Training K3

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 08 April 2017 14:38
Cegah Dampak Resiko, PDAM Makassar Laksanakan Training K3

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo, saat membuka In House Training Dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bertempat di Hotel Santika, Makassar, Sabtu (8/4). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, dRAKYATSULSEL.COM – Keselamatan dalam melakukan pekerjaan merupakan hal yang sangat penting. Karena itu, perusahaan yang baik selalu peduli pada keselamatan dan kesehatan karyawannya (K3).

Oleh sebab itu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar sangat menjunjung kesehatan dan keselamatan karyawan, sehingga digelar
In House Training Dasar-dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bertempat di Hotel Santika, Sabtu (8/4).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya pelaksanaan pelatihan ini, mengingat risiko kerja yang mungkin terjadi dapat diminimalisir.

Secara umum lanjut dia, maksud penerapan K3 adalah menghindarkan atau mengendalikan resiko, mencegah kecelakaan kerja, mengurangi konsekuensi atau akibat yang ditimbulkan oleh kecelakaan kerja.

“Karyawan harus diberi pengetahuan yang inten tentang K3, hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko kerja,” tuturnya.

Acara tersebut diikuti direksi, manager, dan sejumlah karyawan PDAM Makassar, diberi pengetahuan yang inten tentang K3. Setelah selesai, maka seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat artinya telah mengetahui apa dan bagaimana K3 tersebut.

“Semua yang ikut ini merupakan karyawan PDAM yang memang paling rentan terhadap resiko, ada bagian teknik,  produksi, instalasi, dan lainnya makanya kita dahulukan,” katanya. (***)

 


div>