SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Cegah DBD, Pemkot Parepare Lakukan Fogging

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 06 Maret 2017 06:54
Cegah DBD, Pemkot Parepare Lakukan Fogging

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe saat mengawali fogging di Kelurahan Lumpue, Minggu, (5/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL. COM-Walikota Parepare HM Taufan Pawe, kembali turun memantau langsung kondisi warga, yang menjadi korban banjir, di RW 8, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Minggu (5/3). Kali ini, dalam kunjungannya, kaufan Pawe melibatkan Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging atau pengasapan di lokasi untuk mencegah wabah penyakit yang diakibatkan genangan air pasca banjir, terutama penyakit Demam Berdarah (DBD).

“Tidak menutup kemungkinan banyak sumber penyakit pada genangan air, terutama penyakit Demam Berdarah, makanya kami Fogging sebagai langkah pencegahan penyakit,”jelas Taufan Pawe.

Taufan menyatakan saat ini Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sedang memikirkan evaluasi teknis dalam melihat bencana banjir yang menjadi langganan di daerah itu.
[NEXT-RASUL]

“Kita perkirakan tiap tahun terjadi bencana banjir disana. Makanya kita mencari konsep bagaimana menekan dan meminimalisir terjadinya bencana banjir. Persoalan ini adalah tanggung jawan kami sebagai pemerintah Daerah,”terang dia.

Dari pantauan pihaknya, lokasi tersebut memang terletak lebih rendah dari saluran primer, sehingga setiap kali hujan dengan intensuttas tinggi terjadi, air akan langsung menggenangi lokasi.

“Sehingga kita rencana melibatkan tenaga ahli dari Unhas atau dengan solusi terakhir membuat waduk mini sebagai tempat berkumpulnya air,”tutup Taufan.

Ketua RW setempat, Ahmad Yani, merasa bangga atas kepedulian Pemerintah terhadap warganya. Dia mengatakan, perhatian pemerintah cukup besar dalam mengatasi persoalan warga.

“Alhamdulillah, tentu kami senang, dan berterima kasih kepada Pemerintah yang mau memberikan perhatian khusus akan kondisi kami,”ungkapnya. (sps)


Tag
div>