KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Cegah Kanker Serviks Bagi Wanita, Ketua Bhayangkari Parepare Pesankan Ini

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 10 Mei 2018 20:10
Cegah Kanker Serviks Bagi Wanita, Ketua Bhayangkari Parepare Pesankan Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Bhayangkari Cabang Parepare menggelar kegiatan Sosialisasi Seputar Kanker bekerjasama Yayasan Pelayanan Informasi Kanker (YPIK) Jakarta. Kegiatan yang dirangkaikan dengan pertemuan bulanan Bhayangkari Cabang Kota Parepare ini digelar di Baruga Pratistha Polres Parepare, Kamis (10/05/2018).

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Parepare Ny Mayang Peria Budi, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Ny Dasmaniar Husain M. Amir.

Ketua Bhayangkari Cabang Parepare Ny Mayang Pria Budi berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat menjadi edukasi sehingga para wanita dapat mencegah dan memproteksi diri dari penyakit berbahaya tersebut.

“Sebagain besar masyarakat selama ini malu, takut dan khawatir untuk memeriksakan organ kewanitaan untuk mendeteksi kanker serviks. Padahal kanker serviks penyebab utama kematian pada wanita,” pesan Ny Mayang Pria Budi.

Mayang Pria Budi meminta para wanita agar mencegah lebih baik dari pada mengobati. Selaku Ketua Bhayangkari, ia berharap kepada para Ibu Bhayangkari, dan Polwan maupun pegawai di Polres Parepare agar memproteksi diri agar terhindar dari penyakit kanker serviks ini.

“Oleh karena itu saya selaku Ketua Bhayangkari Parepare mengimbau agar para wanita wajib melakukan pemeriksaan rutin,” ujar Mayang mengingatkan. (MP1)


div>