SELASA , 18 DESEMBER 2018

Cegah Korupsi, KPK dan Pemkab Sinjai Lakukan Konfirmasi dan Validasi Data MCP

Reporter:

Iskanto

Editor:

Selasa , 23 Oktober 2018 12:06
Cegah Korupsi, KPK dan Pemkab Sinjai Lakukan Konfirmasi dan Validasi Data MCP

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini saat melakukan Konfirmasi dan Validasi Data MCP dengan Koordinasi Supevisi Pencegahan KPK.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koordinasi Supervisi Pencegahan KPK Sulawesi Selatan, Dwi Aprillia Linda dan Sugiarto melakukan Konfirmasi dan validasi data Monitoring Centre For Prevention (MCP) kepada OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai khususnya OPD yang memberikan pelayanan masyarakat/publik. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (22/10).

Kegiatan ini merupakan langkah strtegis KPK dalam upaya pemberian pemahaman dan pendampingan. Sehingga aparat pemerintah dapat terhindar dari hal-hal yang merugikan negara, atau terhindar dari prilaku korupsi.

“Ada 2 hal yang sangat rentan terhadap korupsi yaitu Pengadaan Barang/Jasa dan Perizinan, dan upaya menghindarkan diri dari korupsi salah satunya dengan menggunakan sistem aplikasi yang telah ditentukan dan untuk Tahun 2018 ini yaitu Penerapan e-Planning dan e-Budgeting, dan tekad untuk tidak berprilaku korupsi, dan Khusus pendampingan, kami lakukan kepada pemerintah daerah yang mau saja,” ujar Dwi Aprillia.

Sementara itu, Bupati Sinjai, A.Seto Gadhista Asapa, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK, Dwi Aprillia Linda dan Sugiarto, atas dukungan dan perhatiannya. Sehingga meluangkan waktu untuk membantu, mendampingi dan mengarahkan Pemkab Sinjai dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Ini tentunya sangat sejalan dengan visi dan misi kami yaitu Terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Kami sadar bahwa dalam penyelenggaraan Pemerintahan pasti ada kekurangan dan kelemahan oleh karena itu kami sangat mengharapkan perhatian, bimbingan dan pendampingan dari Deputi Bidang Pencegahan KPK secara kontinu sehingga pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi bisa tercapai,” harapnya. (*)


div>